Waduh, Sepekan Naik 747 Kasus Positif Covid-19

Waduh, Sepekan Naik 747 Kasus Positif Covid-19

KUNINGAN – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kuningan makin mengkhawatirkan. Pasalnya, dalam sepekan saja jumlah kenaikan pasien positif Covid-19 mencapai 747 orang. Hal itu berdasarkan data Crisis Center Center Covid-19 Kuningan pada Minggu (20/6). Total kasus positif menembus 7.606 orang, naik 747 kasus dari sepekan lalu dengan total 6.859 orang.

Satgas Covid-19 Kuningan kini makin gencar operasi yustisi hingga melakukan sidak ke sejumlah kawasan wisata. Termasuk upaya penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik yang terindikasi adanya kasus Covid-19.

Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Indra Bayu Permana dalam keterangan persnya, menuturkan, total kasus positif Covid-19 menembus angka 7.606 orang. Naik sebanyak 41 orang dari sehari sebelumnya mencapai 7.565 orang.

“Dari jumlah itu, terdapat 6.114 orang dinyatakan sembuh dan 195 orang meninggal dunia. Ada penambahan 9 orang sembuh dalam sehari, serta 6 orang meninggal dunia akibat Covid-19,” imbuhnya.

Sementara kasus aktif, lanjutnya, kini jumlahnya mencapai 1.297 orang. Bahkan ada pula beberapa pegawainya di BPBD Kuningan yang terindikasi terpapar Covid-19.

“Kita juga sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa tempat. Seperti misalnya beberapa kantor cabang dari Bank Kuningan maupun sejumlah kantor kedinasan,” terangnya.

Hal serupa juga gencar dilakukan Petugas Damkar Kuningan. Bahkan pernah dalam sehari saja, terdapat delapan desa dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Kepala Damkar Kuningan Khadafi Mufti mengaku, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Karena itu, pihaknya selalu bersiaga apabila ada permintaan dalam melayani penyemprotan cairan disinfektan.

“Kita pada Jumat lalu melayani penyemprotan disinfektan di 7 desa seperti Widarasari, Cikaso, Cimindi Balong, Mandalajaya, Cikeusik, Cimahi dan Ciherang. Kemudian Sabtu kita sampai melayani 8 desa yakni Luragung Tonggoh, Kalimanggis Kulon, Kalimanggis Wetan, Kertawinangun, Cipancur, Partawangunan dan Kelurahan Cirendang serta Kuningan,” sebutnya.

Dilanjut pada hari Minggu, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di empat lokasi berbeda. Di antaranya Kelurahan Ciporang, Kantor Sat Pol PP, Desa Cihanjaro dan Desa Tanjungkerta.

“Semoga usaha yang dilakukan dapat mengurangi penularan wabah Covid-19. Tetap patuhi prokes Covid-19,” pungkasnya.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: