Pelatihan Paralegal Libatkan Mahasiswa

Pelatihan Paralegal Libatkan Mahasiswa

KUNINGAN–Puluhan mahasiswa perwakilan dari berbagai kampus di Kabupaten Kuningan mengikuti Pelatihan Paralegal Bakornas GMDM DPK Kuningan Tahun 2021, di Aula Rumah Makan Dapoer Bayam, Jalan Raya Manis Kidul Kecamatan Jalaksana, Senin (21/6).

Pelatihan yang diselenggarakan Bakornas GMDM (Garda Mencegah Daripada Mengobati, itu dihadiri Kepala BNN Kabupaten Kuningan AKBP Yaya Satyanagara SH sebagai pemberi sambutan. Selain itu juga dihadiri oleh Kepala Kesbangpol dan Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi.

Tujuan pelatihan ini dalam rangka pembekalan bagi mahasiswa, dalam upaya mencegah masuknya narkoba di Kabupaten Kuningan. Materi pelatihan disampaikan oleh Dedy Nuryadi SE dari BNN, Flavianus Aka SH dari Kesbangpol dan RMM Cokro Kusumo dari GMDM.

Ketiga narasumber tersebut hadir dan melatih untuk memberikan energi positif kepada para peserta.

Kepala BNN Kabupaten Kuningan AKBP Yaya, menyampaikan bahwa kegiatan paralegal merupakan gebrakan positif yang dilakukan oleh GMDM Kabupaten Kuningan, dengan mengadakan pelatihan.

\"Ini gebrakan positif yang dilakukan oleh GMDM Kuningan dengan adanya pelatihan paralegal. Tentunya ini suatu terobosan yang baik,\" kata Yaya.

Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi berpesan untuk tidak pernah meremehkan narkoba dan Covid-19. Ia juga mengimbau agar tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: