Mualaf Sukamulya Dapat Bantuan Sembako

Mualaf Sukamulya Dapat Bantuan Sembako

KUNINGAN - Pengurus Mualaf Center Baznas (MCB) Provinsi Jawa Barat kembali menyalurkan bantuan sembako untuk para mualaf yang tinggal di daerah Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cigugur, Minggu (12/12).

Bertempat di Masjid Ar Rahman Kelurahan Cigugur, penyerahan bantuan sembako tersebut dihadiri Wakil Ketua Bidang Pendistribusian Baznas Kuningan Yusron Khalid, perwakilan MCB Provinsi Jawa Barat dan pusat. Sebanyak 52 paket sembako dibagikan untuk para mualaf yang sebagian besar sudah berusia lanjut.

\"Alhamdulillah, dalam kegiatan pengajian rutin hari Ahad ini, kami bersama MBC Pusat kembali menyalurkan bantuan untuk para mualaf di Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cigugur. Mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu kebutuhan hidup sehari-hari para mualaf di Sukamulya,\" ungkap Taryono Rumusthofa selaku perwakilan pengurus MCB Jabar kepada Radar.

Taryono mengatakan, kegiatan santunan untuk para mualaf binaan MCB Jabar ini merupakan kegiatan rutin sebagai bentuk kepedulian dan perhatian untuk mereka. Menurut dia, dengan kegiatan ini diharapkan bisa semakin menguatkan keimanan para mualaf dan tidak merasa sendiri kemudian bisa menjalankan ibadah dengan nyaman.

\"Sudah menjadi kewajiban kami untuk memberikan pembinaan dan pendampingan bagi para mualaf. Baik dalam hal pemahaman tentang agama, termasuk dalam hal kebutuhan hidup sehari-hari dan ekonomi,\" ungkap Taryono didampingi koordinasi MCB Jabar wilayah Kuningan Yogi Kurnia.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Pendistribusian Baznas Kuningan Yusron Khalid mengapresiasi dan beterima kasih atas partisipasi MCB Pusat dan Provinsi Jabar terhadap para mualaf di Cigugur tersebut. Bahkan, Yusron berharap penyaluran bantuan ini bisa berkelanjutan menjangkau para mualaf lain yang banyak tersebar di berbagai daerah di Kabupaten Kuningan.

\"Kami juga mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang telah terjalin, beberapa waktu lalu kita melaksanakan pengobatan gratis di Dusun Cibunut dan mendapat antusias dari masyarakat. Ditambah hari ini, ada bantuan untuk warga mualaf di Sukamulya, semoga ini bisa berkelanjutan menjangkau warga mualaf lainnya di Kabupaten Kuningan,\" ungkap Yusron.

Yusron mengaku sangat terbantu dengan program MBC tersebut sebagai bentuk pendampingan dan pembinaan akidah para mualaf. Dia pun menyatakan kesiapannya untuk dilibatkan dalam setiap kegiatan pemberdayaan, pembinaan dan pendampingan para mualaf di Kabupaten Kuningan.

\"Sebenarnya kami juga ada program dalam hal pembinaan mualaf ini, namun kita terkendala dengan jumlah tenaga. Alhamdulillah, kita bisa berkolaborasi sehingga ke depan kami siap untuk dilibatkan mengisi ceramah ataupun mengajar mengaji bagi para mualaf ini,\" ungkap Yusron. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: