25 Perusahaan Ramaikan Job Fair Kuningan

25 Perusahaan Ramaikan Job Fair Kuningan

Kepala Disnakertran Carlan-ale-

Radarkuningan,KUNINGA- Puluhan perusahaan ternama di Indonesia mengikuti Career Development Days atau job fair, yang Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kuningan yang akan diselenggarakan di SMK Karnas, Kuningan mulai tanggal 28-29 Juni 2022. 

Dua puluh lima perusahaan yang akan meramaikan Job Fair baik yang berada di Kabupaten Kuningan dan diluar Kabupaten Kuningan, dengan lowongan kerja kurang lebih berjumlah 3000 lowongan dari berbagai sektor usaha dan jenis jabatan di perusahaan diantaranya.

PT. POS Indonesia, RS Permata, Indomarco Prismatama, Alfamart, WOM Finance, Antar Aja, LPK Obosh Ryoushin Indonesia, PT. BIG Adidas, PT. Btpn Syariah, LPK Kiseki, PT. ZAI, PT. Sinar Sosro, PT. Sentosa Karya Aditama (P3MI), VIBI College, TSC (Takagi Sari Multi Utama), PT. Champ Resto, Pringsewu, PT. Sangkan Park, PT. Unilever, PT. PNM Madani, Suzuki Main Daeler, PT. Accen Samsung, PT. Indofood CBP, PT. Caretaker, PT. Global Aparel.

BACA JUGA:Puluhan Guru Penggerak Ikut Lokakarya Angkatan 9

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kuningan Dr Carlan M.MPd mengatakan, sebagai upaya menangani masalah ketenagakerjaan di kabupaten Kuningan, pemerintah daerah mengadakan kegiatan Job Fair guna memfasilitasi atau mempertemukan antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja/perusahaan. Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat mempercepat pertemuan antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja, sehingga mempercepat proses rekrutmen dan penempatan tenaga kerja.

“Kedepan, Disnakertrans akan terus berupaya mengarah pada kegiatan-kegiatan yang bersifat inovatif dan memiliki ‘benefit’ (manfaat) sebesar-besarnya bagi masyarakat di Kabupaten Kuningan, melalui Pelayanan Publik yang dilakukannya. Sehingga tingkat Penggangguran Terbuka (TPT) di Kabupaten Kuningan dapat menurun Persentasenya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Informasi Pasar Kerja Disnakertrans Kabupaten Kuningan H Uus Sunardi S.Sos menjelaskan, Kegiatan Job Fair ini untuk mempertemukan pencari kerja dan pemberi kerja/perusahaan. salah satu upaya untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Kuningan.

BACA JUGA:Gorong-gorong Mampet, Pagar Pendopo Bupati Rubuh

“Kami menhadirkan 25 perushaan baik yang berada di Kabupaten Kuningan dan diluar Kabupaten Kuningan, dengan lowongan kerja kurang lebih berjumlah 3000 lowongan dari berbagai sektor usaha dan jenis jabatan di perusahaan,” pungkasnya.(ale)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarcirebon.com