Shin Tae Yong Hadapi Bima Sakti di Piala Asia 1996, Ternyata Tidak Sadar

Shin Tae Yong Hadapi Bima Sakti di Piala Asia 1996, Ternyata Tidak Sadar

Shin Tae Yong dan Bima Sakti berhadapan di Piala Asia 1996.-Ist-radarkuningan.com

Radarkuningan.com, JAKARTA - Semasa jadi pemain, Shin Tae Yong pernah berhadapan dengan gelanda Timnas Indonesia, Bima Sakti. Bahkan, mereka berduel di lini tengah permainan.

Momen Shin Tae Yong dan Bima Sakti berhadap terjadi di Piala Asia 1996. Kala itu, Timnas Indonesia takluk 4-2 lewat gelontoran gol di babak pertama.

Dalam permainan itu, Shin Tae Yong dan Bima Sakti banyak berduel di lini tengah. Mengingat posisi keduanya sama-sama sebagai gelandang.

Pada video pertandingan lawas yang kembali viral di media sosial, terlihat Shin Tae Yong dan Bima Sakti beberapa kali berhadapan.

BACA JUGA:Berjuang Melawan Sakit, Coldenhoff Dan Seewer Raih Peringkat Lima Dan Sembilan Di MXGP Seri Indonesia

Namun, Shin Tae Yong dalam pertandingan itu, banyak mengambil inisiatif serangan dari sisi kiri pertahanan Indonesia. Bahkan, beberapa kali melepas umpan berbahaya ke kotak penalti.

Bahkan dalam satu momen, Shin Tae Yong melepas umpan berbahaya yang membuat striker Kim Do Hon langsung berhadapan dengan kiper Indonesia.

Shin Tae Yong juga dipercaya untuk melepaskan tendangan penjuru, karena umpan-umpannya dikenal berbahaya dan akurat.

Momen Shin Tae Yong dan Bima Sakti berhadapan tersebut, terjadi mulai di menit ke-33 saat gelandang Korea Selatan itu masuk ke lapangan.

BACA JUGA:Yenny Wahid vs Muhaimin, Gusdurian Minta Move On

Dalam pertandingan itu, Shin Tae Yong nampak sangat dominan di lini tengah. Dia juga kerap menyisir lewat sektor kanan dan melepaskan umpan.

Bahkan tidak lama saat masuk lapangan, Shin Tae Yong melepaskan umpan terobosan berbahaya yang membuat striker Korea Selatan langsung berhadapan dengan kiper.

Pertandingan di Piala Asia itu, Indonesia dan Korea Selatan berhadapan untuk berebut tiket ke perempat final.

Baru 15 menit jalannya laga, Korea Selatan sudah unggul 3 gol lewat Kim Do Hon di menit ke 5. Kemudian Hwang Sun Hon di menit 7 dan 15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: