Yamaha_detail

Pelepasan Angkatan Pertama SMK Syntax Bussiness School Kuningan

Pelepasan Angkatan Pertama SMK Syntax Bussiness School Kuningan

SMK SYNTAX Bussines School (SBS) foto bersama usai seremoni pelepasan siswa/i kelas XII angkatan pertama di sekolah setempat, Desa Susukan, Kecamatan Cipicung, Kabupaten Kuningan, Rabu malam (29/6).--

Radarkuningan.id, KUNINGAN - SMK SYNTAX Bussines School (SBS) melakukan seremoni pelepasan siswa/i kelas XII angkatan pertama di sekolah setempat, Desa Susukan, Kecamatan Cipicung, Kabupaten Kuningan, Rabu malam (29/6). Mengangkat tema Ready to be The Pioneer of Golden Generation in Indonesia.

Kepala Sekolah SMK SBS Kuningan Labilsa Fitri Al Qolbi SPd berterimakasih kepada Presiden Komisaris PT Muda Kaya Mendunia Dr Taufik Ridwan MHum. Yaitu, sebagai perusahaan yang menaungi SMK SBS.

"Terima kasih juga kepada seluruh jajaran dewan direksi dan manager Syntax Foundation yang berkenan hadir. Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar sesuai harapan," tutur Labilsa.

"Tak lupa pula untuk tamu-tamu dari berbagai kalangan seperti kepala desa, tokoh masyarakat, kepala UPTD se-Kecamatan Cipicung, kepala SMP/MTs di wilayah sekitar, orang tua murid dan ketua komite sekolah serta tamu undangan lainnya," imbuhnya.

BACA JUGA:Ngaku Sales Material, Pemborong Rumah di Kuningan Kena Tipu

Dalam kesempatan acara malam hari itu Dr Taufik Ridwan MHum memberikan sambutan dan arahan. Khususnya untuk para lulusan SMK SBS Kuningan. Taufik mengatakan, PT Muda Kaya Mendunia akan menyerap 100 persen lulusannya untuk bergabung bersama perusahaan yang beliau pimpin.

Ia menambahkan, SMK SBS Kuningan adalah sekolah yang berbeda dari sekolah-sekolah lain. Di mana SMK SBS Kuningan memiliki kurikulum khas link and match dengan kebutuhan dunia industri saat ini. Serta mampu mencetak peserta didik agar mempunyai penghasilan sendiri sejak kelas XI.

"Seperti taglinenya, yaitu sekolahnya pengusaha muda. Semoga seluruh siswa dan siswi yang lulus saat ini mampu bersaing  dalam tantangan global dan memiliki kemampuan khusus di bidang dunia digital dan memiliki mental kewirausahaan," papar Taufik.

BACA JUGA:Mendung Tebal

Tamu undangan disuguhkan kreativitas siswa/i berupa kreasi kreatif seperti tari tradisional, drama, dance pasion show dan lain-lain. Acara menjadi begitu meriah karena menggunakan konsep inovasi digital yang menampilkan setiap acara menggunakan audio visual.

"Ini adalah konsep perpisahan yang pertama kali saya temui dan sangat luar biasa. Terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini. Khususnya panitia, guru-guru, siswa/i yang terlibat pada acara ini. Semoga di tahun-tahun berikutnya acara serupa bisa terselenggara kembali dengan lebih meriah dan spektakuler," pungkasnya. (ade/rls)

BACA JUGA:Yamaha Rayakan Ulang Tahun, Bangkit Dalam Ikatan Kuat Di Era Baru

Sumber: