Makna Jersey Tandang Baru Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF U-19

Makna Jersey Tandang Baru Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF U-19

JAKARTA, RADAR KUNINGAN - Laga perdana Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2022, tampil dengan nuansa baru.

Timnas Indonesia U-19 menggunakan jersey tandang baru saat pertandingan  melawan Timnas Vietnam, di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu 2 Juli 2022.

Indonesia yang jadi tuan rumah, dalam pertandingan pertama Piala AFF 2022 itu, menggunakan jersey tandang, karena berposisi sebagai tim tamu.

Tampil dengan balutan jersey baru, Timnas Indonesia U-19, tampil lebih dominan dari Vietnam.

BACA JUGA:Ujian Berat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022

Mills selaku penyedia apparel Timnas Indonesia meluncurkan seragam tandang baru untuk digunakan skuad Merah Putih selama gelaran Piala AFF 2022.

Putih masih menjadi warna utama jersey tandang Timnas Indonesia. Warna hijau tetap sebagai pendamping, namun ada ditambahkan dengan sedikit sentuhan biru.

Warna hijau dan biru dipilih untuk merepresentasikan gunung dan lautan Tanah Air. Keadaan tersebut sesuai konsep jersey skuad Garuda, yakni kekayaan alam negara Indonesia.

Tema klasik era 1987 yang dipadupadankan dengan sedikit corak-corak modern membuat jersey terlihat menarik.

BACA JUGA:Buang Puntung Rokok Sembarangan, Maktab 509 Jamaah Haji Jawa Barat Nyaris Kebakaran

Teknologi Jacquard juga digunakan pada kain jersey tandang tersebut yang motifnya dibentuk dari sayap burung Garuda.

Sementara pada bagian leher, bagian kerah diberi sentuhan corak modern dibalut teknologi computerize flat knit atau mills zaquarknit, membuat penampakannya makin elegan.

"Kita masih mengusung tema yang klasik untuk jersey tandang 2022 ini , dan dipadukan dengan sedikit corak-corak modern, yang diharapkan dengan adanya ini bisa mengulang prestasi sepakbola kita di SEA Games 1987," kata CEO Mills, Tjia Kong Hou.

Nantinya jersey tandang tersebut dipadukan dengan celana hijau toska yang juga berbeda dari warna hijau sebelumnya. Sedangkan warna putih dipilih untuk kaus kaki.

BACA JUGA:Geger.... Pergi dari Sabtu Pagi, Pedagang Pisang Tak Kunjung Pulang

Terdapat dua harga untuk kostum tandang timnas Indonesia tersebut. Harga itu buat jersey player issued atau yang dipakai pemain dan harga untuk kostum replika.

Harga jersey tipe player issued Rp939 ribu, kemudian tipe replika Rp439 ribu. Bagi penggemar timnas yang ingin membeli jersey, bisa didapatkan pada pertengahan Juli mendatang," ucapnya.

 

Jersey tandang terbaru tersebut sudah dipakai saat timnas Indonesia U-19 melakoni laga perdana Grup A Piala AFF U-19 melawan Vietnam U-19.

Duel yang dihadiri belasan ribu penonton tersebut beberakhir tanpa gol, di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/7) malam WIB.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: