Shin Tae-yong Pakai Strategi Berbeda, Ketum PSSI: Malah Tampil Menggila

Shin Tae-yong Pakai Strategi Berbeda, Ketum PSSI: Malah Tampil Menggila

Rabbani Tasnim menjadi bintang dengan mencetak hatrick dalam satu pertandingan, kini dirinya masuk ke dalam jajaran penghuni top skor dengan raihan 3 gol selama gelaran Piala AFF 2022 U19 ini. 

Perubahan susunan pemain ini salah satunya akibat Marselino Ferdinan yang tidak bisa bermain untuk turnamen kali ini karena cedera.

Saat melawan Filipina, Shin Tae-yong hanya menurunkan kiper Cahya Supriadi dan Muhammad Ferrari. Selebihnya adalah pemain yang sering duduk di bangku cadangan.

BACA JUGA:Ujian Berat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengungkap bahwa kunci kemenangan pada laga ini adalah para pemain yang tampil maksimal.

“Memang Marselino Ferdinan tidak akan bisa main untuk turnamen kali ini karena cedera, jadi saya berusaha mengubah mental pemain agar para pemain mengorbankan diri. Para pemain pastinya berusaha dan tahu juga di tim kita sudah mulai menjadi satu," kata Shin Tae-yong.

Kini, Timnas Indonesia bertengger di posisi ketiga dalam klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 U19 dengan meraih 8 poin. 

Masih ada satu laga lagi agar Timnas Indonesia melaju ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022. Skuad Garuda akan melawan Myanmar pada Minggu 10 Juli 2022. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi