Kodim 0617 Majalengka Peduli Sesama, Bantu Anak Stunting Hingga Membaik

Kodim 0617 Majalengka Peduli Sesama, Bantu Anak Stunting Hingga Membaik

Sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat sekitar, anak penderita stunting atau gizi buruk dan penyandang disabilitas mendapat bantuan.-Ist-Radar Majalengka

MAJALENGKA, RADAR KUNINGAN - Seorang anak di Kabupaten MAJALENGKA menderita stunting, namun kondisinya sekarang berangsur membaik.

Kondisi stunting pada anak di Majalengka yang mulai membaik tersebut, berkat kepedulian yang dilakukan Kodim 0617/Majalengka.

Penderita stunting anak berusia 12 tahun di Majalengka itu, sekarang ini kondisinya mulai seperti anak pada umumnya.

Bentuk kepedulian yang dilakukan Kodim 0617 Majalengka, kepada penderita stunting atau gizi buruk dan penyandang disabilitas, terus dilakukan.

BACA JUGA:Penyakit Ini Sering Mengincar Warga Usai Banjir, Waspada!

Terbaru, Kodim 0617 Majalengka memberikan bantuan kepada warga Dusun Mayasari, Desa Cisetu Kecamatan Rajagaluh.

Danramil 1709 Rajagaluh Kapten Inf Iyus Ibnu Khajar mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat sekitar.

Wujud kepedulian tersebut, dilakukan Kodim 0617 Majalengka dengan memberikan kebutuhan pokok sehari-hari dan nutrisi vitamin. 

"Meskipun tidak seberapa, tapi setidaknya ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama," ungkap Iyus Ibnu, Jumat 15 Juli 2022.

BACA JUGA:Ratusan Pejabat Fungsional Kabupaten Kuningan Diambil Sumpah

Iyus juga mengatakan, bahwa gerakan peduli sesama yang dilakukan oleh personel TNI di Majalengka ini, itu sudah berjalan lama.

Contoh keberhasilan dari aksi peduli tersebut, salah satu anak penderita stunting di Desa Cisetu bernama Nana Sahruna (12) kini kondisinya telah mengalami perkembangan baik.

"Berkat doa dan dukungan lain dari semuanya, Alhamdulillah sekarang anaknya sudah berangsur sehat seperti anak-anak pada umumnya," ungkapnya.

Selain memberikan asupan gizi terhadap anak penderita stunting, Kodim 0617 Majalengka juga menyalurkan bantuan sembako untuk kebutuhan sehari-hari orang tuanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: