Main Rakit di Situ Pasahangan, Pelajar SMP Tewas Tenggelam

Main Rakit di Situ Pasahangan, Pelajar SMP Tewas Tenggelam

(istimewa) anggota Polsek Cilimus memeriksa tempat kejadian perkara (TKP) orang tenggelam di Setu Pasahangan di Desa Linggasana, Minggu sore, 4 September 2022--

Radarkuningan.com, KUNINGAN - Nasib malang dialami seorang pelajar SMP bernama Muhammad Reza (16) warga Desa Linggasana, Kecamatan Cilimus, yang ditemukan tewas karena tenggelam di Setu Pasahangan, Desa Linggarjati, Minggu sore, 4 Septembet 2022.

Peristiwa tenggelamnya Reza tersebut terjadi pada Minggu sore sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, Reza sedang memancing ikan bersama lima temannya. Awalnya mereka memancing ikan di pinggir setu. Setelah beberapa lama, Reza bersama salah satu temannya memutuskan memancing ikan lebih ke tengah dengan menggunakan rakit bambu.

BACA JUGA:Menteri METI Jepang- Menko Airlangga Bahas Kerja Sama Perdagangan, Investasi, IPEF hingga KTT G20

Namun, saat sudah di tengah setu tiba-tiba Reza dan temannya dikejutkan dengan kemunculan seekor ular menghampiri rakit mereka. Karena takut, Reza dan temannya  langsung menceburkan diri ke air untuk berenang ke pinggir setu. Malang, ternyata Reza tak bisa berenang.

Temannya yang menyadari hal ini pun langsung kembali dan berusaha menolong menyelematkan Reza. Namun apadaya, Reza yang terus meronta dan banyak menghirup air kemudian semakin lemas dan akhirnya tenggelam.

BACA JUGA:Bisa Dicoba, Pemandian Air Panas Ciniru, Berkhasiat Sembuhkan Penyakit

Teman-teman Reza yang panik melihat kejadian ini pun langsung berteriak meminta bantuan warga sekitar untuk melakukan pencarian. Kejadian tenggelamnya Reza ini pun langsung mendapat respons cepat dari perangkat desa dan warga setempat bersama-sama melakukan pencarian dengan cara menyelam dan ada juga yang menyasarnya menggunakan bambu panjang.

BACA JUGA:Sopir Elf Kesal Harga BBM Naik

Hingga akhirnya, sekitar pukul 17.00 WIB tubuh Reza ditemukan di dasar setu yang mempunyai kedalaman mencapai 3 meter dalam keadaan sudah tak bernyawa. Warga pun langsung membawa jenazah Reza ke RSUD Linggajati untuk dilakukan pemeriksaan.

Kejadian orang tenggelam ini pun mendapat perhatian anggota Polsek Cilimus dan BPBD Kabupaten Kuningan yang datang ke lokasi melakukan pemeriksaan dan pendataan.

"Benar, pada hari Minggu sore telah terjadi orang meninggal karena tenggelam di Setu Pasahangan, Desa Linggarjati, dengan korbannya seorang pelajar SMP bernama Muhammad Reza (16) warga Desa Linggasana. Korban sempat dibawa oleh warga ke RSUD Linggajati, namun ternyata nyawanya tidak tertolong," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan Indra Bayu.

BACA JUGA:Harga BBM Resmi Naik, 3 Jenis Bantuan Pemerintah Digulirkan

Indra menambahkan, pihaknya telah mendatangi rumah duka dan melakukan pendataan bersama petugas dari Polsek Cilimus. "Kami sudah melakukan assessment sekaligus takziah kepada orang tua korban atas musibah yang terjadi. Orang tua korban telah menerima musibah ini sebagai takdir dari Allah SWT dan jenazah Reza telah dikebumikan pada Minggu petang sekitar pukul 18.30 WIB," ujar Indra. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: