Gerindra-PKB Kuningan Tak Jadi Deklarasi Koalisi, Tunggu Keputusan DPP

Gerindra-PKB Kuningan Tak Jadi Deklarasi Koalisi, Tunggu Keputusan DPP

Ketua DPC Gerindra Kuningan, H Dede Ismail belum bisa memastikan digelarnya deklarasi koalisi kebangsaan karena masih menunggu arahan dari DPP. (istimewa)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Rencana deklarasi bersama untuk Pilpres 2024 yang digagas DPC Gerindra dan DPC PKB Kuningan, kemungkinan diundur hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Kedua partai besar di Kabupaten Kuningan itu beralasan masih menunggu sinyal atau intruksi dari masing masing DPP. Apalagi setelah Prabowo Subianto semakin mesra dengan Puan Maharani. 

BACA JUGA:Ingin Lihat Sinden Beraksi, Yuk Tonton di Acara Rampes

Prabowo dalam Rakernas Gerindra sudah disepakati maju sebagai Capres di Pilpres 2024. Saat Rakernas, Ketua Umum Partai PKB, Muhaimin Iskandar hadir dan saling berbalas pantun.

Kemesraan keduanya juga ditunjukkan dalam setiap kegiatan. Termasuk deklarasi koalisi Gerindra dan PKB yang sudah dilkakukan di sejumlah daerah di Indonesia.

BACA JUGA:Tarif Angkot Jangan Naik Seribu, Tapi Dua Ribu

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Kuningan, H Dede Ismail mengakui jika deklarasi yang semula hendak digelar secepetnya, terpaksa ditunda. Hal ini menyusul situasi politik di pusat yang semakin dinamis. Pihaknya masih menunggu intruksi dari DPP Gerindra terkait deklrasi bersama PKB

. "Untuk sementara, kami memilih untuk diam dulu menunggu intruksi dari DPP. Apakah deklarasi koalisi Gerindra dan PKB dilanjut atau tidak, keputusannya ada di DPP," sebut Dede Ismail, Selasa siang, 6 September 2024.

Karena belum ada kepastian menyangkut deklarasi, Dede mengatakan pihaknya kini lebih fokus dalam agenda menghadapi Pileg dan Pilkada. Di Pileg nanti, dia berambisi menambah jumlah kursi di parlemen daerah. 

BACA JUGA:Lupa Padamkan Tungku, Dapur Oman Terbakar

Jika saat ini Gerindra mendudukan tujuh wakilnya di DPRD Kuningan, maka di Pileg 2024, jumlah kursi yang diperoleh Gerindra akan bertambah.

"Dari hasil survei, Gerindra Kuningan berada dalam zona teratas mengalahkan partai besar lainnya. Kami yakin bisa meraih 10 kursi di parlemen daerah atau naik tiga kursi dari Pileg sebelumnya," ujar Dede Ismail.

BACA JUGA:Ini Jadwal SIM Keliling Kabupaten Kuningan Hari Ini, 6 Septembet 2022

Untuk Pilkada Kuningan, Dedr memberi sinyal bakal ada kejutan calon yang nantinya diusung Partai Gerindra Kuningan. Dia memprediksi, calon yang akan maju di Pilkada Kuningan tidak sebanyak Pilkada lalu. Sebab, stok politisi yang tersedia dan memiliki kemampuan baik mental maupun finansial, sudah berkurang jumlahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: