Sharing Tiket Tidak Jelas, Pemdes Jagara Ancam Tutup Objek Wisata Waduk Darma

Sharing Tiket Tidak Jelas, Pemdes Jagara Ancam Tutup Objek Wisata Waduk Darma

Pemdes Jagara ancam bakal tutup Objek Wisata Waduk Darma karena sharing tiket tidak jelas.-Dok Radar Kuningan-

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Jagara, Kecamatan Waduk Darma, Kabupaten Kuningan, mengancam akan tutup pintu masuk ke Objek Wisata Waduk Darma.

Ancaman tutup pintu masuk Objek Wisata Waduk Darma itu, disuarakan oleh Kepala Desa (Kades) Jagara, Umar Hidayat dalam sebuah pemberitaan media online yang ada di wilayah Kuningan.

Menurut pemberitaan tersebut, tindakan Kades Umar Hidayat bakal tutup Objek Wisata Waduk Darma itu, imbas dari sharing tiket masuk yang tidak jelas.

Padahal menurut pengakuan Kades Jagara, sharing tiket masuk yang dikelola oleh PDAU Kuningan sebagai pengelola Waduk Darma, sudah melalui tahap kesepakatan dengan Pemdes Jagara

BACA JUGA:Mantap... IRR Elite Tour de Linggarjati Tempuh Jarak 131,2 Km

BACA JUGA:Support Pelaku UMKM, Pemdes Bojong Wangunan Bantu Alat Produksi

Namun hingga memasuki bulan September 2022, pembagian hasil dari tiket masuk tersebut belum ada kejelasan.

Dalam perjanjian, menurut Kades Umar Hidayat, disebutkan kewajiban dari pengelola Waduk Darma untuk membagi hasil kepada Pemdes Jagara sebesar 3 persen.

Bagi hasil tersebut diperoleh dari total tiket masuk selama periode bulan Januari 2022 hingga bulan Juli 2022.

Namun, kata Umar Hidayat, hingga bulan September 2022 pihak PDAU Kuningan selaku pengelola Waduk Darma, belum merealisasikannya.

BACA JUGA:Selamat! 122 Peserta Latihan Dasar CPNS Lulus dengan Predikat Memuaskan

BACA JUGA:Asyik... PBB Lunas, Pemdes Diguyur Motor

Bahkan, untuk mendapatkan yang menjadi hak Pemdes Jagara, Kades Umar sudah melakukan komunikasi langsung dengan pihak PDAU Kuningan.

"Komunikasi langsung baik kepada direktur PDAU maupun kepada direksi PDAU, bahkan saya dalam sebulan ini sudah 3 kali ke kantor PDAU,” kata Umar, dikutip dari Kuningan Mass, Senin 27 September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: