Yamaha 2022-09

Mantap... Nasdem Buru Satu Fraksi di DPRD Kuningan

Mantap... Nasdem Buru Satu Fraksi di DPRD Kuningan

Ketua DPC Nasdem Kuningan, Cartam. (Istimewa)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Target besar dibidik DPC Nasdem Kuningan di Pileg 2024. Partai ini meyakini bisa mendulang satu fraksi atau empat kursi di DPRD Kuningan. Saat ini, Nasdem hanya memiliki satu kursi hasil Pileg 2019 lalu atas nama H Cartam. 

Di DPRD Kuningan Nasdem satu fraksi dengan PDI Perjuangan yang memperoleh 9 kursi. Usai meraih kursi di parlemen daerah, Cartam akhirnya menduduki posisi Ketua DPC Nasdem Kuningan.  
 
 
"Karena saya dipercaya menjadi ketua, maka target juga harus naik. Target satu fraksi saya anggap cukup mengingat partai lain juga sudah siap siap. Dan saya yakin, tidak ada yang tak mungkin dalam politik," papar Cartam.
 
Cartam menegaskan, target satu fraksi atau empat kursi di parlemen daerah bukan tanpa sebab. Hal ini dikarenakan Nasdem sejak jauh hari sudah menyiapkan bacaleg andalannya untuk bisa mendulang suara sebanyak banyaknya. Ditambah lagi motivasi para bacaleg juga sangat tinggi untuk lolos ke Ancaran. 
 
 
Karena itu, pihaknya terus melakukan pembinaan dan penguatan bacaleg agar ketika Pileg dilangsungkan sudah punya bekal mental dan spriritual yang mumpuni. Cartam tak menampik jika persaingan di Pileg 2024 khususnya Pileg Kuningan akan berjalan ketat. Sebab, partai partai lainnya juga terus memperkuat bacalegnya. 
 
Persaingan jelas akan sangat berat, tapi Nasdem sendiri sudah sangat siap. Bacaleg yang akan maju dari Nasdem juga sudah melewati berbagai tahapan. Tinggal finishing saja. Dan itu akan diumumkan jika waktunya sudah tepat.
 
 
"Yang pasti, tekad Nasdem Kuningan sudah bulat yakni meraih empat kursi. Jika sekarang hanya satu, tinggal tiga lagi. Ini angka yang realistis," sebut pemilik jaringan ritel Putra Cimahi Group tersebut, Selasa 4 Oktober 2022. (*)

 

Sumber: