Ular Sanca Kembang Bersarang di Atap Rumah, Gegerkan Warga Purwasari

Ular Sanca Kembang Bersarang di Atap Rumah, Gegerkan Warga Purwasari

Petugas Damkar Kuningan menunjukkan ular sanca kembang yang berhasil diamankan dari atap rumah warga di Desa Purwasari.-Ist-

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Ular sanca kembang bersarang di atap sebuah rumah di Desa Purwasari, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan.

Penemuan ular sanca kembang sepanjang 2,5 meter itu, ditemukan warga di sebuah atap rumah kosong karena ditinggal pemiliknya ke Jakarta.

Oleh petugas petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kuningan, ular sanca kembang (Malayopython reticulatus) itu, berhasil dievakuasi sekitar pukul 17.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penemuan ular sanca kembang itu, dilaporkan perangkat Desa Purwasari bernama Uus Usmana kepada pihak Damkar Kuningan.

BACA JUGA:Komponen Alat Berat Dicuri, Pengusaha Rugi Ratusan Juta

Uus mengabarkan, keberadaan ular sanca di dalam rumah kosong milik warga atas nama Wawan Kurniawan. 

Rumah tersebut memang kerap kosong karena pemiliknya bekerja di Jakarta, dan hanya dijaga oleh salah satu anaknya yang lebih banyak tinggal di rumah neneknya. 

Menurut Kepala UPT Damkar Kuningan Mh Khadafi Mufti, ular ditemukan saat anak pemilik rumah bernama Afrido (15) melakukan tugas rutin sore hari menyalakan lampu rumah.

"Tiba-tiba dia melihat dari plafon yang bolong ada bagian tubuh ular berukuran besar," kata Mh Khadafi Mufti.

BACA JUGA: IDM Tinggi, Jabar Prioritaskan Membangun Dari Desa

Kemudian, anak tersebut langsung keluar rumah dan melaporkan ke tetangganya tentang temuan hewan berbahaya tersebut.

Penemuan ular di atas atap rumah tersebut, membuat heboh warga Desa Purwasari, kemudian pihak aparat desa meneruskan laporan ke Kantor UPT Damkar Kuningan untuk minta bantuan evakuasi. 

"Laporan ini pun langsung ditanggapi dengan dikerahkannya satu regu pemadam ke lokasi dan langsung melakukan tindakan penangkapan," terang Mh Khadafi.

Dengan berbekal alat khusus penjepit ular, satu regu yang berjumlah tiga orang langsung mencari keberadaan ular tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: