Ini Dia Tiga Calon Kadis PUTR, Pengganti Ridwan Setiawan

Ini Dia Tiga Calon Kadis PUTR, Pengganti Ridwan Setiawan

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Kuningan, HM Ridwan Setiawan mendapat penghargaan Person Of The Year 2022 dari Radar Cirebon Group.--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Akhir bulan ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Kuningan, HM Ridwan Setiawan akan purna bakti dari statusnya sebagai ASN di Pemkab Kuningan.

Ridwan terbilang sosok pejabat senior yang memikul tugas berat membangun dan menyelesaikan pekerjaannya selama dipercaya menjadi Kadis PUTR. 

Sejauh ini, Ridwan dianggap berhasil menjalankan tugasnya. Seperti menyelasaikan pembangunan jalan lingkar timur, bendungan Kuningan, membangun rumah relokasi bagi warga korban bencana maupun yang terdampak pembangunan bendungan Kuningan.
 
 
Kemudian revitalisasi Taman Kota, Waduk Darma dan revitalisasi Taman Cilimus. Sayangnya, semua mimpi Ridwan membangun perbaikan jalan tidak semuanya tercapai saat ada wabah pandemi Covid-19 yang menyebabkan pemangkasan untuk pembangunan fisik.
 
"Alhamdulillah sejumlah proyek pembangunan fisik sudah tuntas. Meski sangat berat di tengah keterbatasan anggaran. Saya mohon maaf kepada masyarakat Kuningan yang jalannya masih rusak belum bisa diperbaiki di tahun ini," kata Ridwan, Rabu pagi 21 Desember 2022.
 
 
 
Ridwan tak memungkiri jika dirinya bukan sosok yang sempurna dalam menuntaskan pekerjaannya. Banyak kendala yang dihadapi ketika melaksanakan pekerjaannya. Hanya saja dia bersyukur sudah bisa berbuat yang terbaik bagi masyarakat Kuningan. Dia berharao, penggantinya jauh lebih baik ketika menjabat kepala DPUTR.
 
'Terima kasih kepada Pak Bupati Acep yang sudah memberikan keparcayaan kepada saya menjabat sebagai Kepala DPUTR. Tugas saya di pemerintahan akan selesai akhir bulan ini. Terima kasih juga kepada semua komponen masyarakat Kuningan yang telah membantu peketjaan saya," tutur peraih penghargaan Person Of The Year 2022 dari Radar Cirebon Group tersebut.
 
 
Masih banyak pekerjaan Ridwan yang harus dilanjutkan oleh penggantinya nanti. Antara lain penyelesaian gedung baru Setda Kuningan, Jalan Lintas Timur Selatan (JLTS), perbaikan sarana jalan poros kecamatan dan proyek infrastruktur lainnya.
 
"Saya berharap, siapapun pengganti saya sebagai kepala DPUTR, mampu merampungkan pekerjaan yang saya tinggalkan. Insya Allah pak bupati akan menempatkan sosok yang mumpuni sebagai pengganti saya," kata Ridwan yang dikenal memiliki loyalitas tinggi di pekerjaannya.
 
 
Namun siapa sosok yang tepat untuk mengganti Ridwan selanjutnya? Rupanya sudah ada beberapa nama yang bermunculan. Kemampuan mereka dianggap mumpuni untuk menjadi orang nomor satu di dinas paling strategis tersebut.
 
Pejabat itu yakni Kepala DPKPP, I Putu Bagiasna, Kepala Diskopdagperin U Kusmana dan Trisman Supriatna, Kepala Dinas Keluarga Berencana. Ketiganya dianggap memiliki kemampuan untuk mengemban jabatan sangat strategis di lingkup Pemkab Kuningan tersebut.(")

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: