Bupati Acep: Malam Tahun Baru Tak Ada Pesta Kembang Api

Bupati Acep: Malam Tahun Baru Tak Ada Pesta Kembang Api

Bupati Kuningan Acep Purnama mengimbau seluruh instansi pemerintah dan swasta untuk tidak menggelar pesta kembang api saat perayaan malam Tahun Baru 2023.--

Radarkuningan.com, KUNINGAN - Pemkab Kuningan tengah menyiapkan sejumlah kemeriahan untuk menyemarakkan acara malam tahun baru 2023 nanti. Namun dipastikan tidak ada pesta kembang api yang biasa menutup acara pergantian tahun tersebut.

Bupati Kuningan Acep Purnama yang menegaskan, perayaan malam tahun baru yang akan digelar nanti dipusatkan di Taman Kota Kuningan. Konsep acaranya dibuat sederhana saja dengan menghadirkan pagelaran musik untuk menghibur tamu dan masyarakat yang hadir.

BACA JUGA:Pastikan Natal Aman, Bupati Acep Ajak Forkopimda Monitoring Gereja

Bupati masih membahas rencana perayaan malam tahun baru nanti dengan pihak Polres. Namun pemkab sudah merencanakan acara malam tahun baru nanti dipusatkan di Taman Kota secara sederhana saja.

"Konsepnya, kita akan tampilkan pencapaian pembangunan selama setahun lalu. Dengan diselingi pagelaran musik untuk menghibur tamu undangan dan masyarakat," ungkap Acep.

BACA JUGA:Penutupan Yamaha Engineering School (YES) Angkatan XIV Bandung, Luluskan Teknisi-Teknisi Handal Yamaha

Bupati memastikan tak ada pesta kembang api pada malam pergantian tahun nanti. Acep juga mengajak kepada masyarakat dan instansi lain untuk melakukan hal yang sama.

"Malam tahun baru nanti tidak ada pesta kembang api. Ini juga berlaku untuk instansi lain, saya mengimbau untuk tidak mengadakan pesta kembang api," ujar Acep.

Bahkan, Acep mengatakan, perayaan malam tahun baru nanti akan lebih mengedepankan nuansa religius. Yaitu dengan menggelar doa bersama.

BACA JUGA:Jelang Misa Natal, Tim Jibom Sterilisasi Gereja di Cigugur


"Mari kita rayakan pergantian tahun baru nanti secara sederhana saja dengan doa bersama dan refleksi diri sebagai resolusi untuk tahun 2023," ajak bupati.

Meski pembatasan aktivitas sudah tidak ada, namun jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena Covid-19 belum hilang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: