Sepekan, Dinas Satpol PP Kuningan Sukses Bawa Pulang 2 Penghargaan

Sepekan, Dinas Satpol PP Kuningan Sukses Bawa Pulang 2 Penghargaan

Kepala Satpol PP Kabupaten Kuningan menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Barat di Bandung, Jumat 11 Maret 2023. (Istimewa)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Dinas Satpol PP Kabupaten Kuningan rupanya sedang panen penghargaan. Lembaga penegak Perda tersebut untuk kali kedua di bulan Maret 2023, kembali diganjar penghargaan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
 
Kepala Satpol PP Kuningan, Agus Basuki menerima langsung penghargaan di Bandung 
 
Penyerahan penghargaan sendiri dilakukan oleh Wakil Gubernur Jabar mewakili gubernur saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke- 73 Satuan Polisi Pamong Praja dan ke- 61 Satuan Perlindungan Masyarakat.
 
 
Juga upacara pemusnahan barang bukti kena cukai hasil tembakau ilegal. Lokasinya di Dome Bale Rame Gedong Budaya Soreang Kabupaten Bandung, Jumat 11 Maret 2023. 
 
Kepala Satpol PP Kabupaten Kuningan, Agus Basuki tak mampu menahan kegembiraan atas capaian lembaganya sehingga diapresiasi pemerintah provinsi. Penghargaan pertama yang diterima pekan lalu yakni instansi dengan pencapaian SPM Sub Urusan Kebakaran Tahun 2022 Kategori Tuntas Paripurna 100 persen. 
 
 
"Alhamdulillah, kami kembali mendapat penghargaan dari Pak Gubernur, setelah sebelumnya juga meraih penghargaan. Ini betul betul sangat membanggakan karena di bulan Maret ini sudah dua penghargaan yang kami terima," papar Agus Basuki, Jumat 11 Maret 2023.
 
Penghargaan kedua dari gubernur yang dibawa Satpol PP Kuningan adalah Aktivis Medsos Satpol PP Kreatif Tahun 2022. Kedua penghargaan itu membuktikan bahwa Satpol PP Kuningan memiliki kinerja yang cukup baik.
 
"Penghargaan ini kami persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Kuningan. Semoga pelayanan yang kami berikan membuat masyarakat merasa puas," katanya.
 
 
Agus mengungkapkan, penghargaan ini didapatkan sebagai apresiasi dari Gubernur Jabar atas kinerja yang telah dijalankan Satpol PP Kabupaten Kuningan. Terutama dalam merespon cepat terhadap laporan masyarakat yang masuk. 
 
"Baik itu gangguan Trantibum, Gakda, Linmas dan penanganan musibah kebakaran. Serta penyelamatan yang masuk ke Satpol PP melalui Nomor Pelayanan Pengaduan Masyarakat, Call Center Damkar serta melalui media sosial resmi yang ada," terang Agus.
 
 
Pengunaan medsos, selain sarana pelayanan kepada masyarakat, juga sebagai sarana penyampaian informasi dan interaksi. Terkait apa yang sedang dan telah dilakukan Satpol PP Kabupaten Kuningan. 
 
"Sehingga semua pihak mengetahui. Termasuk juga sebagai sarana sosialisasi tupoksi Satpol PP yang didalamnya juga terdapat Satlinmas serta pemadam kebakaran," tuturnya.
 
 
Menurut Kasatpol PP, kedua penghargaan yang didapatkan secara berturut-turut ini diharapkan dapat memompa semangat dan motivasi seluruh jajaran untuk berbuat yang terbaik. (Agus)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: