Hari Ini Jam 10.00, PDI Perjuangan Kuningan Ramai-ramai Datangi KPU, Daftarkan Bakal Calon Legislatif

Hari Ini Jam 10.00, PDI Perjuangan Kuningan Ramai-ramai Datangi KPU, Daftarkan Bakal Calon Legislatif

Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kuningan, Sukiman. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Hari Kamis 11 Mei 2023 jam 10.00, pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kuningan, akan datang ke kantor KPU.

Tujuannya yakni untuk melakukan pendaftaran bakal calon legislatif DPRD Kuningan periode 2024-2029. Rencananya, pendaftaran ini akan diikuti seratusan orang. 

 
 
Mulai dari bacaleg, pengurus dan kader partai ikut serta ke kantor KPU. Menariknya, perjalanan dari kantor DPC PDI Perjuangan yang berada di kawasan Cirendang ke kantor KPU yang beralamat di Jl Jenderal Sudirman, Awirarangan, para bacaleg dan pengurus partai akan naik delman. 
 
Selain delman, rombongan juga menggunakan motor serta kendaraan roda empat dan juga kendaraan lainnya. Semua bacaleg DPRD Kuningan yang berjumlah 50 orang juga ada dalam rombongan. 
 
 
 
"Rombongan berangkat dari sekretariat pukul 09.00 dan diperkirakan tiba di kantor KPU Kuningan pukul 10.00. Kami sudah memyiapkan delman, motor dan mobil. Diperkirakan jumlah rombongan lebih dari 100 orang," jelas Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kuningan, Sukiman, Kamis pagi 11 Mei 2023.  
 
Ditanya soal daftar di tanggal 11, Sukiman mengatakan bahwa angka 11 cukup unik dan keramat. Sebab angka itu perpaduan angka 1 dan 1.
 
"Angka keramat. Makanya kami memilih tanggal 11 saat mendaftar ke KPU," ujar Sukiman.
 
 
 
Di Pileg mendatang, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kuningan sudah mempersiapkan 50 bacaleg dalam daftar calon sementara (DCS). Sejumlah pensiunan PNS masuk dalam DCS. Seperti mantan Kepala BPBD, Agus Mauludin, mantan camat Kuningan, Saleh Rochiat. 
 
Sukiman menjelaskan, anggota DPRD Kuningan dari partainya yang berjumlah sembilan orang, kembali maju. "Pak Nuzul, Pak Rana, Pak Apang, Pak Tresnadi dan yang lainnya sudah masuk DCS. Itu berarti mereka kembali berjuang di Pileg mendatang," kata Sukiman.
 
 
 
Menurut Sukiman, menghadapi Pileg 2024, sebanyak 50 bacaleg sudah masuk dalam DCS. Jumlah ini sesuai dengan aturan yang berlaku. "Kuota sudah terpenuhi. Jumlahnya 50 bacaleg. Apakah ada pengurangan atau tetap, nanti tunggu pengumuman daftar calon tetap atau DCT," papar Sukiman. (Agus)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: