150 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Disantuni BKPSDM Kuningan, Bupati Acep: Doa Anak Yatim Itu Mustajab

150 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Disantuni BKPSDM Kuningan, Bupati Acep: Doa Anak Yatim Itu Mustajab

Bupati Kuningan, H Acep Purnama secara simbolis menyerahkan santunan untuk anak yatim, jompo dan kaum dhuafa di Masjid Nur Buat BKPSDM Kuningan, Senin 12 Juni 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Di tengah rasionalisasi anggaran tahun 2023 oleh Pemkab Kuningan, tak menyurutkan semangat aparatur sipil negara (ASN) di lingkup BKPSDM Kuningan untuk saling berbagi bersama anak yatim dan kaum dhuafa.

Disaksikan Bupati H Acep Purnama, sebanyak 150 anak yatim, jompo dan kaum dhuafa menerima santunan. Penyerahan santunan berlangsung di Masjid Nur Buat, Kompleks BKPSDM Kuningan, Senin 12 Juni 2023.

BACA JUGA:Pilkades Serentak Kuningan 2023, Kepala Desa Parung dan Kades Cibulan Kembali Maju ke Medan Perang

BACA JUGA:Di Pasar Kepuh Kuningan, Pasokan Bahan Pokok Stabil, Harga Gula Pasir Alami Kenaikan

Secara simbolis, Bupati Acep menyerahkan santunan disaksikan Plt Kepala BKPSDM, Ucu Suryana, Sekretaris BKPSDM, Dodi Sudiana serta para Kepala Bidang dan pegawai BKPSDM lainnya.

Wajah ratusan anak yatim, jompo dan kaum dhuafa nampak sumringah saat menerima santunan. Banyak yang langsung membaca doa karena memperoleh rejeki yang tidak terduga.

Plt Kepala BKPSDM, Ucu Suryana mengatakan, pemberian santunan ini bukan hal baru. Sebab, instansi ini rutin menggelar acara serupa setiap tahunnya.

"Alhamdulillah, kami masih bisa berbagi dengan anak yatim, jompo dan kaum dhuafa. Dimana yang hadir berasal dari Desa Cikaso, Timbang, Cigadung dan Jalaksana. Semoga di tahun mendatang, kami masih bisa berbagi," kata Ucu, Senin 12 Juni 2023.

BACA JUGA:Bantu Petani Desa Maleber, Kodim 0615 Kuningan Sukses Bangun Jembatan Penghubung

BACA JUGA:Warga Kuningan Jadi Korban Perdagangan Orang, Polisi Ringkus Satu Pelaku

Bupati Kuningan, H Acep Purnama mengapresiasi semangat berbagi yang ditunjukkan oleh jajaran BKPSDM. Momen ini juga bisa menjadi sarana untuk menguatkan jalinan silaturahmi antara BKPSDM dengan masyarakat yang memang benar-benar sangat membutuhkan.

Karena itu, bupati berharap agar anak-anak yatim ini menjadi insan yang penuh keimanan juga menjadi anak-anak yang pintar, cerdik dan cendekia berakhlakul karimah.

“Mari kita bersama-sama berdoa untuk anak anak kita agar tetap semangat, jangan putus asa. Selalu tekun, taat kepada guru di sekolah dan kepada orang tua, paman, bibi, saudara dan kepada siapa pun juga yang tengah merawatnya," papar Bupati Acep. 

BACA JUGA:Ganti Kepala Desa, Warga Karangbaru Kuningan Antusias Hadapi Pilkades Serentak 2023

BACA JUGA:Kades Sudah Diberhentikan Bupati Kuningan, Desa Karangbaru Ikut Pilkades Serentak, Begini Tahapannya

Bupati Acep juga menyampaikan, agar dirinya bersama jajaran pemerintah diberi doa khusus dari anak-anak yatim, agar bisa menjalankan amanah ini seauai dengan visi misi Kabupaten Kuningan yang Maju.

“Dan doa anak yatim piatu akan menjadi sesuatau yang mustajab, dan bermanfaat. Kita semua punya keyakinan doa-doa anak yatim akan menambah kekuatan dalam menjalankan roda pemerintah yang sedang kita laksanakan hari ini,"  sebut Acep.

Tak lupa, Acep menghaturkan rasa terimakasih kepada BKPSDM Kuningan yang telah menyelenggarakan santunan ini dengan rutin.

“Atas nama pemerintah dan pribadi, kami menghaturkan terima kasih kepada BKPSDM yang sudah menunaikan kewajiban dan berbagi. Semoga langkah yang baik ini mendapat bimbingan dari Allah SWT," katanya. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: