Gaji ke 13 Sudah Masuk Rekening, ASN di Pemkab Kuningan Bahagia, Esih Sebut untuk Biaya Sekolah Anak

Gaji ke 13 Sudah Masuk Rekening, ASN di Pemkab Kuningan Bahagia, Esih Sebut untuk Biaya Sekolah Anak

Guru SDN 2 Kertawinangun Kecamatan Cidahu mengaku sudah menerima gaji ke 13.--

KUNINGAN RADARKUNINGAN.COM- Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Kuningan sedang bahagia. Betapa tidak, gaji yang ditunggu tunggu untuk membiaya anak masuk sekolah yakni gaji ke 13 sudah cair sejak hari Jumat 16 Juni 2023.

Total Pemkab Kuningan mengeluarkan anggaran sebesar Rp65 miliar untuk membayar gaji ke 13 bagi ASN.

 
 
Sekretaris BPKAD Kabupaten Kuningan, Otang Setiawan membenarkan jika gaji ke 13 sudah beres dibayarkan pemerintah daerah.
 
Pembayaran gaji ke 13 sudah dilakukan hari Jumat pekan lalu. Gaji tersebut langsung ditransfer ke rekening pribadi para ASN. Nominal yang diterima sesuai dengan golongan ASN itu sendiri.
 
"Alhamdulillah sudah beres semua untuk gaji ke 13. Semua ASN di lingkup Pemkab Kuningan sudah menerimanya. Kami membayarkan pada hari Jumat 16 Juni 2023. ASN berstatus pegawai PPPK juga menerima gaji ke 13. Besaran anggaran untuk gaji ke 13 sebesar Rp65 miliar," jelas Otang.
 
 
 
Ditanya terkait tunjangan TPP PNS apakah sudah cair atau belum, Otang menjawab bahwa untuk TPP PNS di lingkup Pemkan Kuningan belum ada pencairan.
 
"Untuk TPP PNS, belum ada pembayaran. Mohon bersabar dulu. Yang cair sekarang untul gaji ke 13 saja," jawab Otang.
 
Sudah cairnya gaji ke 13 diakui oleh guru di SDN 2 Kertawinangun, Kecamatan Cidahu, Kuningan, Esih Qoriah. Esih yang berstatus sebagai guru PPPK tersebut menuturkan jika sudah dari hari Jumat dirinya menerima gaji ke 13. Uang tersebut sudah ditunggunya untuk keperluan masuk sekolah.
 
 
 
"Sudah cair kok sejak hari Jumat lalu. Uangnya untuk keperluan biaya sekolah anak. Ini yang saya dan teman teman ASN lainnya ditunggu-tunggu.Terima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah mencairkan hak kami," kata Esih, Rabu 21 Juni 2023.
 
Sudah turunnya gaji ke 13 juga disyukuri Kabid Sandi Yantel pada Diskominfo Kuningan, Gugum Gumbira. Mantan Kasubag Agama Bagian Kesra Setda Kuningan itu menuturkan, hari Jumat lalu, gaji ke 13 sudah masuk ke rekeningnya.
 
"Iya sudah masuk ke rekening. Uangnya persiapan untuk biaya anak di tahun ajaran baru," imbuhnya. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: