Wisata Palutungan Makin Bergairah, Jalan Cipari-Cisantana Dibangun, Sekda: Bakal Dongkrak PAD Kuningan Nih

Wisata Palutungan Makin Bergairah, Jalan Cipari-Cisantana Dibangun, Sekda: Bakal Dongkrak PAD Kuningan Nih

Jalan baru Cipari-Cisantana yang mulai dibangun dari anggaran APBN Kementrian PUPR. (Agus Sugiharto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Pembangunan jalan baru ruas Cipari-Cisantana diyakini mampu mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) di masa mendatang.

Sebab kawasan di sepanjang ruas jalan akan berkembang dan lahir sentra ekonomi baru 

BACA JUGA:Tiga Sapi dan 14 Kambing Jadi Arang, Kebakaran Kandang di Desa Karangmuncang Kuningan

Optimisme ini diapungkan Sekda Kuningan, H Dian Rachmat Yanuar ketika hadir dalam launcing pembangunan jalan Cipari-Cisantana, Selasa 5 September 2023.

Sekda Dian melihat potensi besar yang akan diraih Kuningan jika jalan tersebut sudah selesai dibangun.

Apalagi pemandangan di kiri dan kanan jalan sangat eksotik karena masih hutan yang terawat dan belum banyak bangunan atau pemukiman penduduk. 

"Jalan Cipari-Cisantana bakal menjadi kawasan ekonomi baru. Misalnya lokasi kuliner, dan wisata. Pendapatan asli daerah akan terdongkrak di masa yang akan datang. Saya kira sangat potesial kedepannya," kata orang kuat ketiga di Pemkab Kuningan tersebut. 

BACA JUGA:Apa Kabar Proyek Pembangunan Jalan Lingkar Timur Selatan ? Begini Jawaban Bupati Kuningan

Sekda menyebutkan bahwa pariwisata merupakan sektor penyumbang PAD yang sangat potensial dan diharapkan mampu menjadi leading sector pembangunan perekonomian di Kabupaten Kuningan.

Oleh karena itu, lanjut calon Pj Bupati Kuningan itu, pembangunan Jalan Lingkar Cipari–Cisantana menjadi salah satu upaya mendorong pertumbuhan sektor pariwisata di area Cigugur–Cisantana.  

Dan pelaksanaan pembangunan ruas jalan Cipari–Cisantana adalah bukti sinergitas perencanaan, pembangunan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

BACA JUGA:TNI dan Rakyat Deteksi Dini Potensi Gangguan Keamanan, 5.000 Masyarakat Kuningan Jadi Mitra Babinsa

 "Keberadaan jalan ini diharapkan menjadi urat nadi baru ekonomi berbasis wisata yang ada di Kabupaten Kuningan," sebut Dian.

Rico Octtriyana, Pejabat Pembuat Komitmen Kementerian PUPR mengungkapkan, bantuan ini merupakan paket tematik pengembangan pariwisata di daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: