Progres Jalan Baru Cipari-Cisantana Capai 30 Persen, Bakal Diresmikan Bupati Kuningan Awal Desember

Progres Jalan Baru Cipari-Cisantana Capai 30 Persen, Bakal Diresmikan Bupati Kuningan Awal Desember

Bupati Kuningan H Acep Purnama dan Kepala Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) Jakarta-Jawa Barat melakukan podcast di lokasi pembangunan jalan baru Cipari-Cisantana, Selasa 3 Oktober 2023. (Agus Sugiharto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Pembangunan jalan baru Cipari-Cisantana mencapai progres menggembirakan pasca dilaunching Bupati Kuningan, H Acep Purnama bulan September lalu.

Jalan yang didanai APBN sebesar Rp23 miliar tersebut dikerjakan rekanan pemenang tender, PT Mahakarya Limac dari Jakarta 

BACA JUGA:Kasus Perundungan Anak Bikin Bupati Kuningan Prihatin, Minta Penggunaan Medsos Anak Harus Diawasi

Nah, untuk melihat langsung kemajuan pembangunan jalan akses ke kawasan wisata Palutungan itu ditinjau Kepala Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) Jakarta-Jawa Barat.

Ikut mendampingi Bupati H Acep Purnama, Kepala DPUTR Kuningan, I Putu Bagiasna, Kepala Bappeda, Usep Sumirat dan mantan Kepala DPUTR Kuningan, HM Ridwan Setiawan.

Menariknya, Bupati Acep dan Kepala BBJN Jakarta-Jawa Barat didaulat menjadi narasumber podcast dari BBJN.

Lokasi podcast ditengah jalan depan Resto Rageman yang sedang dibangun dengan latar belakang dua alat berat dan Gunung Ciremai. 

BACA JUGA:Perkembangan Rencana Pembangunan Tol Kuningan, Kepala DPUTR Sebut Sudah Masuk Rencana Tata Ruang dan Wilayah

Proyek pengerjaan jalan pariwisata yang menghubungkan Cipari menuju Cisantana di Kabupaten Kuningan tersebut sekarang sudah mencapai 30 persen.

Ditargetkan proyek pembangunan jalan baru itu selesai awal Desember 2023. Sehingga bisa dibuka untuk umum ketika libur tahun baru.

Untuk memastikan progres pembangunan jalan, Bupati Kuningan, H Acep Purnama melihat langsung di lokasi proyek pembangunan jalan.

“Tadi saya sempat lihat-lihat pengerjaan jalan. Ya sudah masuk 30 persen. Ini termasuk cepat karena baru sebulan pengerjaannya,” kata Bupati H Acep Purnama radarkuningan.com, Selasa 3 Oktober 2023. 

BACA JUGA:Pengusaha Sambut Rencana Tol Kuningan, Rokhmat Ardian: Bisa Pacu Pertumbuhan Ekonomi Kuningan

Bupati Acep mengatakan, pengerjaan proyek jalan pariwisata yang sudah berlangsung kurang lebih satu bulan pasca dilaunching. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: