Begini Cara Kepala Disdikbud Kuningan Pacu Kinerja, Koorwil Pendidikan Wajib Teken Fakta Integritas

Begini Cara Kepala Disdikbud Kuningan Pacu Kinerja, Koorwil Pendidikan Wajib Teken Fakta Integritas

Kepala Disdikbud Kuningan, U Kusmana bersama Bupati H Acep Purnama memeriksa fakta integritas yang harus diteken Korwil Bidang Pendidikan. --

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Sejak dipercaya memimpin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kuningan, U Kusmana gencar melakukan berbagai terobosan.

Seperti Pimpinan Daerah Nyapa Siswa di Sekolah atau Pimda Nyawah. Program ini menarik perhatian para pimpinan daerah untuk ambil bagian.

Bukan hanya itu, Uu juga kembali menggaungkan Kuningan Menuju Kabupaten Pendidikan yang sudah diluncurkan sejak tahun 2017 lalu.

Di tangannya, program tersebut ingin secepatnya bisa terwujud sesuai harapan berbagai kalangan dan juga dunia pendidikan.

BACA JUGA:Dominasi Yamaha di Ajang Motor Plus Award, Bawa Pulang Piala dan Sabet Gelar Motorcycle of The Year 2023

Terobosan lainnya adalah menggandeng Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan se Kabupaten Kuningan.

Bertempat di Aula Disdikbud, seluruh Korwil se Kabupaten Kuningan mengikuti rapat yang dipimpin Kepala Disdikbud, U Kusmana.

Uu, panggilan akrabnya mengatakan, rapat bersama Korwil ini bertujuan membangun sinergitas dan menyamakan persepsi.

"Rapat koordinasi ini untuk membangun sinergitas dan meningkatkan silaturahmi. Apalagi saya belum lama menjadi Kepala Disdikbud. Jadi, saya juga perlu mengenal lebih dekat para korwil," kata Kepaka Disdikbud, U Kusmana.

BACA JUGA:Pembangunan Jalut dan JLTS Tetap Lanjut Kepala DPUTR Kuningan: Pemerintah Daerah Wajib Bebaskan Lahan

Dalam rakor itu, pihaknya memberikan arahan dan pembinaan kepada seluruh Korwil yang baru diberi tugas untuk mengisi kekosongan. 

Terutama di kecamatan-kecamatan yang posisi Korwilnya ditinggalkan pensiun oleh pejabat sebelumnya. 

"Pembinaan tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat Disdikbud dari Eselon 3, 4, Subkoor dan 11 korwil baru serta 5 korwil lama. Semua Korwil juga dibuatkan fakta integritasnya. Dan para Korwil harus menandatangi fakta integritas tersebut," tegas Uu, Jumat 27 Oktober 2023.

BACA JUGA:AirAsia Membuka Rute Penerbangan di Bandara Internasional Kertajati yang Strategis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: