CUMA 1,5 JAM! Rata-rata Waktu Tempuh ke Bandara Kertajati dari Berbagai Daerah di Jawa Barat

CUMA 1,5 JAM! Rata-rata Waktu Tempuh ke Bandara Kertajati dari Berbagai Daerah di Jawa Barat

Waktu tempuh ke Bandara Kertajati dari berbagai daerah di Jawa Barat.-BIJB-radarkuningan.com

MAJALENGKA, RADARKUNINGAN.COMWaktu tempuh ke Bandara Kertajati dari berbagai daerah di Provinsi Jawa Barat, ternyata rata-rata hanya 1,5 jam baik lewat tol maupun non tol.

Bagi Anda yang hendak berencana ke Bandara Kertajati, tersedia beberapa alternatif transportasi angkutan umum yang dapat dipilih untuk mencapai tujuan tersebut.

Waktu tempuh untuk mencapai Bandara Kertajati mungkin berbeda tergantung pada jenis transportasi yang dipilih serta titik awal penumpang.

Pada hari Minggu kemarin, tanggal 29 Oktober 2023, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), secara resmi memulai operasinya dengan penuh layanan penerbangan domestik dan internasional, menggantikan peran Bandara Husein Sastranegara di Bandung, Jawa Barat.

BACA JUGA:6 Penerbangan Termurah Kertajati - Kuala Lumpur Selama November - Desember 2023, Hanya Rp 515.800

Pengalihan semua penerbangan pesawat jet ke Bandara Kertajati di Majalengka ini disertai dengan peningkatan aksesibilitas bagi calon penumpang yang bepergian dari dan ke Bandara Kertajati.

Bagi mereka yang berencana bepergian dari Kota Bandung ke Bandara Kertajati, perjalanan darat memerlukan waktu rata-rata sekitar 1 jam 15 menit. 

Adapun maskapai penerbangan yang akan mengoperasikan rute penerbangan domestik yang telah dialihkan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati adalah PT Citilink Indonesia, PT Indonesia AirAsia, dan PT Super Air Jet.

Bandara Kertajati sekarang akan melayani tujuh rute penerbangan domestik, yaitu ke Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, dan Palembang.

BACA JUGA:Jalan Pramuka Ditutup Dua Malam, Kabid Bina Marga DPUTR Kuningan: Pengerjaan Hotmik oleh Pemborong

Berdasarkan data penumpang, kapasitas tempat duduk keseluruhan yang tersedia adalah sekitar 32.760 penumpang per minggu atau setara dengan 4.680 penumpang per hari (termasuk kedatangan dan keberangkatan).

Penumpang memiliki beragam pilihan moda transportasi untuk menuju ke bandara Kertajati, termasuk transportasi umum seperti bus, taksi, dan kendaraan pribadi.

Berkaitan dengan upaya memudahkan akses calon penumpang menuju Bandara Kertajati (KJT), Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan telah melakukan koordinasi dengan pengelola bandara, pemerintah daerah, dan operator transportasi antarmoda.

Rute yang tersedia mencakup perjalanan dari dan ke Kertajati yang melibatkan kota-kota seperti Bandung, Cirebon, Kuningan, Tasikmalaya, Ciamis, Karawang, Majalengka, Cimahi, Purwakarta, Subang, Banjar, Pangandaran, Jatinangor, Sumedang, dan Indramayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: