Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah, Mudah dan Sederhana!

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah, Mudah dan Sederhana!

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah, Mudah dan Sederhana!-YesDok-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN. COM-  Pori-pori membesar adalah salah satu masalah yang sering muncul di wajah dan membuat sebagian orang merasa mengganggu penampilan. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengecilkan pori- dengan mudah dan sederhana.

Pori-pori merupakan lubang pada kulit yang berfungsi mengeluarkan keringat dan minyak (sebum). Lubang-lubang ini nantinya bisa membesar akibat dari berbagai faktor, salah satunya penumpukan kotoran yang terperangkap di dalamnya.

Sebagian orang tidak tahu jika pori-pori wajah membesar, bisa memicu berbagai masalah kulit. Seperti munculnya jerawat, hingga komedo. 

Ketika pori-pori besar, produksi minyak akan meningkat. Sehingga kotoran lebih mudah masuk menempel dan menyumbat di pori-pori wajah. Begitu juga dengan sisa-sisa make-up.

Pori-pori wajah yang tampak besar dan terlihat jelas bisa sangat mengganggu penampilan dan kepercayaan diri. Kondisi ini membuat para pemilik pori-pori besar mencari berbagai cara agar bisa mengecilkan pori-pori dan terlihat tampak mulus hingga melakukan perawatan mahal di klinik kecantikan.

BACA JUGA:Rajin Minum Air Kulit Pisang, Tubuh Bakal Mengalami Perubahan, Wajib Dicoba!

Padahal cara mengecilkan pori-pori di wajah bisa dilakukan dengan cara yang sederhana, salah satunya dengan  rutin melakukan cleansing.

Sebenarnya, pori-pori di wajah tidak bisa benar-benar dihilangkan, namun bisa disamarkan dan dipudarkan dengan melakukan perawatan dan kebiasaan yang dapat membantu mengecilkan pori-pori.

Ada beberapa cara mengecilkan pori-pori wajah yang bisa dilakukan:

1. Rutin membersihkan wajah

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk mengecilkan pori-pori adalah dengan rutin membersihkan wajah sebanyak dua kali dalam sehari. 

BACA JUGA:Bagus untuk Kulit dan Rambut, Manfaat Minum Air Lidah Buaya Bisa Menangkal Kanker

2. Double cleansing

Bukan hanya membersihkan wajah dengan cuci muka, kamu juga perlu membersihkannya secara ganda yaitu dengan melakukan double cleansing . Sebab kotoran terkadang tidak hanya bisa hilang dengan mencuci muka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: