Warga Berharap Jalan Tol Kunci Alias Kuningan - Cirebon segera Dibangun

Warga Berharap Jalan Tol Kunci Alias Kuningan - Cirebon segera Dibangun

Jalan Tol Kunci akan menjadi penghubung Kuningan - Cirebon. Foto hanya ilustrasi. -Istimewa-radarkuningan.com

Kuningan, RADARKUNINGAN.COM - Rencana pembangunan Tol Kuningan Cirebon alias Tol Kunci diharapkan dapat direalisasikan dalam waktu dekat.

Sebab, keberadaan Jalan Tol Kuningan Cirebon sudah sangat dibutuhkan masyarakat. Mengingat Jalan Raya Cirebon - Kuningan via Beber sudah relatif padat dengan kendaraan.

Perjalanan Cirebon - Kuningan yang dulu hanya 30 menit, sekarang sudah tidak mungkin lagi. Mengingat kondisi lalu lintas yang semakin padat.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Kuningan, HM Mutofid menilai, rencana pembangunan jalan tol tersebut semestinya sudah menjadi prioritas.

BACA JUGA:Doa Pembuka Rezeki Agar Lancar dan Berkah

Sebab, sudah dibutuhkan akses tersebut. Apalagi direncanakan akan menyambung sampai dengan Tol Gedebage Tasikmalaya Cilacap (Getaci) via Ciamis.

Sehingga menjadi simpul baru pergerakan barang dan jasa serta pariwisata antara wilayah Jawa Barat bagian utara dan selatan.

"Untuk kemajuan Kabupaten Kuningan, saya tentu sangat mendukung pembangunan jalan tol dan juga jalan lingkar utara," katanya.

Meski menghubungkan kedua wilayah, tetapi pembangunan jalan tol dan jalan lingkar utara akan memberikan dampak berbeda.

BACA JUGA:Sederet Bukti Harimau Jawa Belum Punah, Ada Bukti Foto Tahun 2019 yang Bikin Geger

Keberadaan jalan lingkar utara akan menjadi pembuka akses ke daerah yang selama ini masih terisolir. 

"Kedua ruas jalan itu sangat dibutuhkan masyarakat yang pergerakannya semakin dinamis. Kalau bisa, ya secepatnya dibangun," kata Mutofid.

Seperti diketahui, dalam rentang waktu 5 hingga 10 tahun yang akan datang, wilayah Kabupaten Kuningan akan memiliki jalan tol yang menghubungkan Tol Palikanci di utara dan Tol Getaci yang berada di selatan Jawa Barat.

Pembangunan ruas jalan tol ini sudah dirancang oleh pemerintah pusat lewat Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: