Rekomendasi Wisata Alam di Kuningan yang Berhawa Sejuk dan Memanjakan Mata, Yuk Berkunjung

Rekomendasi Wisata Alam di Kuningan yang Berhawa Sejuk dan Memanjakan Mata, Yuk Berkunjung

Pemandangan Waduk Darma dari kawasan wisata alam di Palutungan, Kabupaten Kuningan.-Yuda Sanjaya/Dok-radarkuningan.com

Sebagai latar belakang, wisatawan dapat menikmati pemandangan menakjubkan dari dua wilayah berbeda, yakni Kuningan dan Cirebon. 

BACA JUGA:Lebar 7 Meter, Kuningan Punya Jalan Baru Tembus Langsung ke Palutungan, Akhir November Sudah Bisa Dilewati

Lokasi objek wisata ini tepat berada diantara hamparan lahan persawahan terasering (berundak). Bagian sisi selatan dan barat dikelilingi bukit, juga pegunungan di lereng utara Gunung Ciremai.

Sebelah utara tampak megah berdiri bukit kapur di Bobos, Kecamatan Dukupuntang, dan pemandangan di timur terlihat dari kejauhan permukiman di tepian pantai di Cirebon.

Jadi, jika melakukan kegiatan kemping, sejak pagi hingga malam akan tersaji suasana alam menakjubkan sunrise. Sedangkan pada malam harinya, penampakan eloknya kerlap-kerlip cahaya lampu dari permukiman di pesisir Cirebon dan sebagian Kuningan utara.

2. Waduk Darma

Waduk Darma Kuningan menjadi salah satu destinasi wisata Kuningan yang banyak dikunjungi. Hal tersebut dikarenakan panorama alam yang disuguhkan, seolah memiliki magic tersendiri.

BACA JUGA:Kucing Tidak Suka Bau Kopi, Bikin Ia Takut dan Menghindar!

Waduk yang memiliki luas sekitar 425 hektar itu seolah menjadi primadona yang memanjakan mata, menenangkan pikiran, serta menikmati suasana yang sempurna.

Lokasi yang sangat strategis ini sering dikunjungi oleh para pengunjung untuk berwisata, berolahraga, berekreasi, maupun memancing.

Dengan dikelilingi pegunungan hijau yang berdiri kokoh, seolah sedang memeluk Waduk Darma Kuningan yang ada ditengah-tangahnya.

Keindahan yang ditawarkan sangat sayang apabila dilewatkan begitu saja.

BACA JUGA:7 Wisata di Pangalengan Bandung untuk Keluarga, Cocok Buat Liburan!

3. Sukageuri View

Ada destinasi tempat wisata dengan pemandangan alam yang masih alami, yaitu Sukageuri View yang menawarkan berbagai tempat untuk berfoto-foto yang menarik dan unik untuk dicoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: