Kaki Kucing Pincang? Apa Penyebabnya? Apa yang Harus Kita Lakukan?

Kaki Kucing Pincang? Apa Penyebabnya? Apa yang Harus Kita Lakukan?

Kaki Kucing Pincang? Apa Penyebabnya?-westerncarolinaanimalhospital-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kaki Kucing Pincang? Apa yang harus kita lakukan? Apa penyebabnya? Pelajari hal tersebut di artikel ini!

Jika kamu melihat kucing-mu berjalan pincang, itu bisa menjadi tanda cedera atau kondisi medis lain yang memengaruhi otot, sendi, tulang, kaki, atau jaringan lainnya.

Kucing yang berjalan pincang dapat disebabkan oleh trauma seperti loncat, kucing jatuh dari permukaan yang tinggi, atau terkena oleh kendaraan.

Jika kaki kucing tergantung pada sudut yang aneh, ada luka terbuka, pendarahan, atau jika kucing anda sudah berjalan pincang selama lebih dari 24 jam, itu bisa menjadi keadaan yang darurat untuk Kucing. 

Terlebih lagi, Kucing cenderung menyembunyikan rasa sakit mereka, jadi jika kucing menunjukkan tanda-tanda trauma atau rasa sakit, kondisi mereka mungkin cukup parah sehingga seorang dokter hewan harus memeriksa kondisi kucing tersebut secepat mungkin.

BACA JUGA: Jenis Ikan yang Baik Untuk Makanan Kucing Kampung, Bisa Cepat Gemuk dan Tumbuh Sehat!

Ciri Kaki Kucing Pincang yang Perlu diketahui

Jika kucing-mu sedang berbaring dan tenang, kamu bisa mencoba untuk memeriksa telapak kaki yang terlihat menyebabkan kucing berjalan pincang.

Perlu diingat untuk BERHENTI jika ada tanda-tanda rasa sakit seperti berkedip, mengeong, atau perilaku abnormal atau mendesis ketika kita menyentuh area tersebut dengan lembut.

Berikut diantaranya:

  • pembengkakan
  • kemerahan
  • pendarahan
  • benda asing
  • jilatan berlebihan
  • kesulitan berjalan (menghindari berjalan dengan kaki atau telapak kaki tersebut)

Jika salah satu dari kondisi diatas ada, sangat disarankan untuk segera membawa Kucing tersebut ke Dokter Hewan terdekat.

Meskipun kita tidak melihat apa pun tetapi kucing kita berjalan pincang selama lebih dari 24 jam, maka kita harus tetap membawa kucing kita ke dokter hewan.

Karena bisa saja terjadi cedera jaringan lunak, tulang patah, atau infeksi yang memerlukan perawatan secara serius pada Kucing kita.

BACA JUGA: Jenis Ikan yang Ideal Untuk Makanan Kucing Ras

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: