4 Cara Menyimpan Wet Food Kucing yang Baik dan Benar! Boleh Disimpan di Kulkas?

4 Cara Menyimpan Wet Food Kucing yang Baik dan Benar! Boleh Disimpan di Kulkas?

Cara menyimpan wet food kucing-preventive pet-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Boleh disimpan di kulkas atau tidak? Yuk, cari tau Cara Menyimpan Wet Food Kucing yang baik dan benar diartikel ini!

Jika kamu telah memutuskan bahwa makanan basah atau wet food adalah makanan terbaik atau paling cocok untuk kucing peliharaan kamu.

Maka sangat penting untuk mengetahui cara menyimpan wet food kucing tersebut secara benar dan aman. Karena makanan yang sudah kadaluarsa atau yang sudah terkena udara terlalu lama dapat membahayakan kesehatan kucing kita.

Untuk cara menyimpan wet food kucing dengan benar, kita harus simpan makanan yang sudah dibuka di dalam lemari pendingin dan simpan makanan yang belum dibuka di tempat yang sejuk dan kering.

Untuk info lebih lanjut terkait menghindari kesalahan penyimpanan umum untuk memastikan kucing kita tetap mendapatkan makanan yang sehat. Simak penjelasannya dibawah ini ya!

BACA JUGA: Ikutin 7 Cara Grooming Kucing Sendiri di Rumah, Jaga Kebersihan dan Kesehatan Anabul

1. Masukkan Sisa ke Wadah Kedap Udara

Jika kamu tidak berniat untuk menggunakan seluruh makanan dalam kemasan, maka segera masukkan sisanya ke dalam wadah kedap udara setelah membukanya.

Jangan biarkan makanan terpapar udara suhu ruangan untuk jangka waktu apa pun. Wadah plastik yang bisa kamu gunakan diantaranya seperti wadah dengan penutup kedap udara atau kantong plastik zip lock.

Meskipun kamu memiliki sisa makanan, pastikan untuk tidak menggunakannya lagi jika telah ditinggalkan. Lalu buang makanan jika terpapar udara selama 4 jam atau lebih karena adanya kemungkinan kontaminasi bakteri.

2. Simpan di Kulkas Maksimal 5 Hari

Jika sudah meletakkan wadah kedap udara ke dalam lemari es. Idealnya, suhu lemari es yang harus dijaga ada pada angka 40 °F (4 °C). Buang makanan jika tidak digunakan dalam waktu 5 hari.

BACA JUGA: Tak Perlu Beli! Cara Mudah Membuat Makanan Kering Untuk Kucing

3. Periksa Kemasan Apabila Bisa dibekukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: