Ternyata Ini Waktu Terbaik Minum Kopi Menurut Sains! Berapa Kali Minum Kopi sehari?

Ternyata Ini Waktu Terbaik Minum Kopi Menurut Sains! Berapa Kali Minum Kopi sehari?

Ternyata Ini Waktu Terbaik Minum Kopi Menurut Sains! Berapa Kali Minum Kopi sehari?-ist: Medical News Today-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Orang-orang cenderung meminum kopi di waktu pagi dan juga malam, tapi sebenarnya kapan waktu terbaik minum kopi?

Di samping waktu terbaik minum kopi menurut ahli, menyeruput secangkir kopi di pagi hari memang sudah menjadi budaya bagi beberapa orang. Kopi menjadi teman yang bisa dibawa pada situasi apapun.

Baik itu saat sedang santai, atau juga bisa jadi teman bekerja atau saat sedang mengerjakan tugas.

Kopi memang terbukti mengandung kafein yang berfungsi mengatasi kantuk dan juga meningkatkan fokus serta kewaspadaan seseorang.

BACA JUGA:3 Alasan Memilih Glamping di Ciwidey: Pengalaman Berkemah di Tengah Alam dengan Fasilitas Ala Hotel

Sehingga tidak heran banyak orang yang meminum kopi saat sedang sibuk. Di samping itu, juga kopi memiliki kandungan antioksidan and zat aktif lainnya yang mampu meningkatkan kesehatan otak.

Minum kopi memang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, tapi tahukah kalian kapan waktu terbaik minum kopi? 

Waktu Terbaik Minum Kopi

Dalam sebuah penelitian dan pendapat ahli yang dilansir dari laman Your Tango, mengemukakan cara kerja tubuh dalam melepaskan hormone yang berbeda-beda setiap harinya.

Apa yang mungkin tidak kita ketahui adalah bahwa hormon stres kortisol dapat membuat tubuh kita waspada (atau lebih tepatnya, cemas).

BACA JUGA:Biaya dan Syarat Sterilisasi Kucing Jantan dan Betina, Benarkah Jantan Lebih Mahal? Kucing Ras Beda Lagi!

Waktu yang dibutuhkan hormon kortisol untuk keluar dari tubuh berbeda-beda tergantung  ritme sirkadian seseorang.

Stephen L. Miller, ahli saraf di Geisel School of Medicine, menemukan bahwa minum kopi saat otak memproduksi kortisol  mengurangi efek menguntungkan dari kopi.

Pasalnya, tambahan asupan kafein dari kopi meningkatkan efek hormon stres. Sebaiknya minum kopi pagi hari saat kadar kortisol alami tubuh Anda masih  rendah.

Dan waktu terbaik minum kopi ini ketika dalam kondisi hormone kortisol yang rendah bertujuan agar menghindari kegugupan, sekaligus menstabilkan energi dan mood atau suasana hati kalian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: