Deretan Maskapai Penerbangan yang Ada di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, Jangan Salah Masuk

Deretan Maskapai Penerbangan yang Ada di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, Jangan Salah Masuk

Daftar maskapai penerbangan di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta.-Pamela Sakina/Antara-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Bandara Soekarno Hatta memfasilitasi berbagai terminal untuk menunjang mobilitas udara, salah satu terminalnya adalah Terminal 1 yang memainkan peran dan fungsi penting dalam menangani berbagai jenis pesawat. 

Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta adalah bandara utama yang melayani penerbangan di wilayah Jakarta. Dikenal sebagai Bandar Soetta CGK, telah beroperasi sejak tahun 1985.

Menggantikan Bandar Udara Kemayoran yang melayani penerbangan domestik di Jakarta Pusat, dan Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur.

Bandar Udara Kemayoran telah ditutup, sementara Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma masih tetap beroperasi.

BACA JUGA:Awas Jangan Salah, Ini Daftar Maskapai Penerbangan di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta

Dengan adanya tiga terminal yang berbeda, bandara ini menyambungkan para penumpang ke beragam destinasi baik di dalam maupun luar negeri.

Salah satu terminal utamanya ialah Terminal 1, yang menyediakan berbagai fasilitas dan melayani penerbangan dalam negeri atau domestik.

Untuk mendapatkan data terkini mengenai terminal 1 beserta maskapai yang beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta tahun ini, dapat ditemukan pada sumber resmi dari Angkasa Pura 2 melalui laman web resminya.

Terminal 1 untuk semua penerbangan domestik kecuali penerbangan yang dioperasikan oleh Garuda Indonesia.

BACA JUGA:Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati Hari Ini, Hanya 3 Rute, Ini Daftarnya

Terminal 1, yang merupakan terminal pertama yang dibangun dan selesai pada tahun 1985, terletak di bagian selatan Bandara Soekarno-Hatta dan berseberangan dengan Terminal 2.

Terminal ini terdiri dari 3 sub-terminal, masing-masing dilengkapi dengan 25 loket check-in, 5 loket bagasi, dan 7 Gerbang.

Dengan kapasitas untuk menangani 9 juta penumpang per tahun, setiap bangunan terminal dibagi menjadi tiga concourse: Terminal 1A, 1B, dan 1C.

Secara umum, terminal ini digunakan untuk penerbangan domestik oleh maskapai lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: