Kenapa Kucing Anggora Sering Muntah? Terdapat Alasannya!

Kenapa Kucing Anggora Sering Muntah? Terdapat Alasannya!

Kucing anggora sering muntah.-Freepik-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Kenapa kucing anggora sering muntah? Banyak yang bertanya tentang hal tersebut, ternyata hal itu adalah respon tubuh kucing ketika kemasukan makanan yang beracun, benda asing atau karena hairball alias gumpalan bulu kucing sendiri.

Kucing anggora ini memiliki bulu yang lebat oleh sebab itu jika perawatan kucing dilakukan secara maksimal seperti menyisir bulu kucing setiap hari agar bulu yang rontok alami tidak termakan oleh kucing. 90% kucing anggora muntah diakibatkan karena hairball atau gumpalan bulunya sendiri.

Kucing memiliki kebiasaan menjilat tubuhnya sebagai salah satu metode alami mandi pada kucing, namu secara tidak sadar bulu yang rontok pada kucing anggora ini dapat termakan dan menyebabkan kucing menjadi muntah. Nah, anda tidak perlu khawatir jika kucing memuntahkan bulu gumpalan tersebut, karena hal ini adalah normal.

Namun, anda harus waspada jika kucing mengeluarkan muntahan secara terus menerus hingga menyebabkan kucing menjadi lemas, sebaiknya langsung diperiksakan kepada dokter. Karena muntahan tersebut bisa jadi salah satu gejala penyakit pada kucing anggora.

BACA JUGA:3 Jus Detox Untuk Perut Buncit, Memberikan Hasil Maksimal Dalam Meratakan Perut!

Kucing dapat muntah diakibatkan keracunan, gejala penyakit, memakan benda asing dan masih banyak faktor lainnya. Lalu saat apa gejala kucing dapat diwaspadai?

1.Muntah Terus Menerus

Kucing yang muntah secara terus menerus ini harus diwaspadai karena bisa jadi kucing anggora sedang mengalami keracunan makanan. Sehingga akan mengakibatkan kucing menjadi lemas.

Lalu bagaimana jika mengalami hal tersebut? Cara menanganinya anda tidak diperkenankan untuk memberi makanan selama 12 jam, berikanlah minum air putih kepada kucing. Jika kucing semakin lemas maka anda harus membawanya ke dokter hewan.

2.Muntah Berwarna Kuning Pekat dan Terdapat Darah

Warna muntah kucing yang berbeda dan terdapat darah ini harus diwaspadai karena hal tersebut dapat membahayakan kucing, bisa jadi kucing anda mengalami penyakit serius. Sehingga anda harus membawanya berobat ke dokter hewan.

BACA JUGA:Udara Bersih dan Menyerap Racun, Ini 6 Manfaat Menanam Sirih Gading di Rumah

Dengan membawa ke dokter hewan kucing akan diberikan penanganan maksila, sehingga kucing dapat tertolong dan beraktivitas kembali.

3.Kucing Lemas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: