Cara Tepat Meletakkan Tanaman Janda Bolong Sebagai Dekorasi Pembawa Keberuntungan di Rumah

Cara Tepat Meletakkan Tanaman Janda Bolong Sebagai Dekorasi Pembawa Keberuntungan di Rumah

tanaman janda bolong-radarkuningan.com-klikhijau

RADARKUNINGAN.COM – Tanaman dengan nama yang unik yakni janda bolong ini juga memiliki rupa yang sama uniknya dengan ciri khas daun yang berlubang estetik.

Tanaman janda bolong sebagai dekorasi pembawa keberuntungan di rumah ini bisa jadi tanaman hias yang tepat untuk mempercantik rumah anda.

Keberadaan tanaman janda bolong ini buka hanya dapat dijadikan sebagai tanaman hias yang unik saja melainkan juga dapat dijadikan sebagai hiasan pembawa rezeki keberuntungan bagi penghuni rumah.

Tanaman janda bolong, atau dalam bahasa ilmiahnya disebut Monstera deliciosa, adalah tanaman populer yang banyak digunakan sebagai hiasan rumah.

BACA JUGA:Oh Ternyata! Ada Jenis Ikan yang Tidak Boleh Dimakan Kucing, Bisa Membuat Sakit

Ciri khas dari tanaman ini yakni memiliki daun lebar yang berlubang. Namun tanaman janda bolong juga memiliki berbagai aneka warna daun, ada yang berdaun hijau seluruhnya dan ada pula yang berdaun campuran 2 warna yakni hijau dan putih.

Cara Merawat Tanaman Janda Bolong untuk dekorasi Pembawa Keberuntungan

Merawat tanaman janda bolong tidaklah sulit, tetapi membutuhkan perawatan yang tepat agar dapat tumbuh dengan baik dan sehat.

Tanaman janda bolong membutuhkan media tanam yang dapat menyediakan drainase yang baik dan memungkinkan akar untuk bernafas. 

BACA JUGA:Mitos Sirih Gading Tanaman Pembawa Sial, Dilarang Ditanam di Dalam Rumah, Padahal Banyak Manfaat Kesehatan

Tanah dengan serat kelapa dan arang untuk menciptakan lingkungan tanam yang ideal. Pastikan wadah tanam memiliki lubang drainase yang cukup untuk memungkinkan air mengalir dengan baik.

Tanaman hias janda bolong tidak memerlukan banyak air, terlalu sering menyiram dapat membuat akar tanaman membusuk. Siram tanaman satu atau dua kali seminggu dengan jumlah air yang cukup untuk membuat tanah tetap lembab, tetapi tidak tergenang.

Bunga janda bolong membutuhkan cahaya yang cukup untuk tumbuh dengan baik, tetapi terlalu banyak sinar matahari dapat membakar daunnya.

Seperti tanaman hias lain Bunga janda bolong membutuhkan nutrisi untuk tumbuh dengan baik dan sehat. Berikan pupuk yang mengandung nitrogen, fosfor, dan kalium setiap dua minggu sekali selama musim tumbuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: