Bagus Untuk Membersihkan Udara, Ini 6 Keistimewaan Tanaman Janda Bolong

Bagus Untuk Membersihkan Udara, Ini 6 Keistimewaan Tanaman Janda Bolong

Keistimewaan Tanaman Janda Bolong-radarkuningan.com-pinterest

RADARKUNINGAN.COM – Tanaman Janda bolong atau biasa dikenal dengan sebutan Tanaman monstera deliciosa ini menjadi Tanaman hias favorit akibat bentuk daunnya yang unik.

Mendapatkan nama sebutan yang unik yakni janda bolong mencirikan bagaimana bentuk tanaman ini dengan daun berbentuk ‘love’ dan berlubang.

Janda bolong juga dikenal sebagai philodendron sebagai daun terbelah, menonjol dari tanaman hias lainnya berkat daunnya yang besar dengan "lubang" di dalamnya.

Keberadaan tanaman di rumah tentunya dapat membuat udara menjadi lebih sejuk dan asri, begitupun ketika anda merawat tanaman janda bolong ini.

Tanaman yang memiliki jenis berbeda dari pada tanaman lainnya ini, janda bolong ternyata mampu membersihkan udara dirumah menjadi sangat sejuk.

Berikut 6 Keistimewaan Tanaman Janda Bolong

1. Dapat Membersihkan Udara

Seperti yang sebelumnya di jelaskan jika tanaman janda bolong bisa menyehatkan tubuh, nah salah satunya juga membersihkan udara.

Di jaman sekarang udara semakin kotor, alih-alih memakai pembersih udara elekronik anda bisa mengganti dengan tanaman ini.

Selain mempercantik tampilan ruangan, menempatkan janda bolong di dalam rumah juga dapat memperbaiki kualitas udara yang ada di dalam ruangan.

2. Memiliki Warna dan Daun yang Mewah

janda bolong menaruh kemilau yang tampak mewah pada daunnya. Ciri khas utamanya adalah ukuran daun yang besar dan berbentuk hati.

Warnanya hijau pekat dan permukaannya mengilap. Namun yang membuat monstera semakin menarik hati adalah lubang-lubang yang ada pada helai daunnya yang menjari.

Para peneliti berspekulasi bahwa lubang-lubang tersebut terbentuk karena monstera mengalami preforasi (proses pelubangan akibat tetesan air) yang cukup intens. Lubang itu pula yang membuatnya dinamai janda bolong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: