Simak 5 Fakta Unik Tanaman Janda Bolong yang Perlu Diketahui Sebelum Memeliharanya

Simak 5 Fakta Unik Tanaman Janda Bolong yang Perlu Diketahui Sebelum Memeliharanya

Simak 5 Fakta Unik Tanaman Janda Bolong yang Perlu Diketahui Sebelum Memeliharanya-ist: detik-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Apakah kalian suka menanan tanaman hias di rumah, kalau begitu kalian pasti tahu tanaman janda bolong. Berikut adalah 5 fakta unik tanaman janda bolong.

Tanaman Janda Bolong, atau Monstera adansonii, adalah salah satu tanaman hias yang paling disukai di kalangan pecinta tanaman indoor. 

Jika kalian perhatikan lagi, ada sisi unik tanaman hias ini terdapat pada daun yang berlubang di tengahnya.

Tahukah kalian kenapa daun janda bolong berlubang di tengahnya? Ternyata bentuk daun ini terbentuk secara alamiah sebagai bentuk bertahan hidup loh.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Tempat Untuk Menaruh Tanaman Janda Bolong Agar Tetap Segar

Untuk dapat memudahkan sinar matahari yang diterimanya serta menyesuaikan dengan lingkungan asli tanaman ini hidup, yaitu di hutan, Janda bolong tetap bertahan dengan melubangkan daunnya.

Namun, selain cantik dan populer sebagai tanaman dekorasi, Janda Bolong juga menyimpan sejumlah fakta yang mungkin belum banyak diketahui orang. Ada beberapa fakta unik tanaman janda bolong ini.

5 fakta unik Tanaman Janda Bolong

Selain memiliki bentukan yang indah, tanaman ini menyimpan beberapa fakta unik di baliknya. Dan salah satunya adalah tanaman ini beracun untuk hewan peliharaan kalian.

1. Tanaman pembersih udara alami

Fakta unik tanaman janda bolong yang pertama adalah memiliki kemampuan untuk membersihkah udara di sekitarnya secara alami.

BACA JUGA:Diklaim Sebagai Penyaring Udara yang Baik, Sirih Gading Memiliki Mitos Sebagai Tanaman Pembawa Sial

Tanaman hias Lady Blue tidak hanya mempercantik ruangan, halaman, atau pekarangan; ternyata tanaman ini memiliki manfaat yang luar biasa: dapat meningkatkan kualitas udara.

NASA telah membuktikan itu pada tahun 1980 dengan melakukan beberapa penelitian. Hasilnya, tanaman hias ini dianggap sangat baik untuk membersihkan rumah dan mengurangi polusi udara.

2. Termasuk dalam tumbuhan semi epifit

Untuk kalian yang belm tahu, fakta unik tanaman janda bolong yang berikutnya adalah termasuk dalam tumbuhan semi epfit. Apa artinya menjadi tumbuhan semi epifit?

Tanaman hias ini dapat tumbuh dengan akarnya yang menjalar di tanah. Mereka juga dapat menempel atau merambat pada tanaman lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: