Kelebihan Tanaman Janda Bolong, Memberikan Kesehatan Jiwa dan Raga Menjadi Alasan Memiliki Harga Fantastis!

Kelebihan Tanaman Janda Bolong, Memberikan Kesehatan Jiwa dan Raga Menjadi Alasan Memiliki Harga Fantastis!

Kebelihan tanaman janda bolong.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Tanaman janda bolong selain harganya yang fantastis ternyata memiliki kelebihan yang dapat dirasakan oleh pemelihara tanaman. Menjadi buah bibir pada masa pandemi, tanaman ini menjadi incar oleh kolektor tanaman karena keunikannya.

Tanaman janda bolong pertama kali ditemukan di Negara Amerika Selatan dan Amerika Tengah dengan sebutan monstera adansonii variegata, dan kini telah dibudidaya di Indonesia sejak tahun 2018.

Artikel ini akan membahas tentang kelebihan tanaman janda bolong yang harus anda ketahui sebagai salah satu referensi dalam memilih tanaman yang akan dipelihara di rumah, berikut ini tanaman janda bolong dengan kelebihannya:

Memelihara Kesehatan Jiwa dan Raga

Tanaman janda bolong memiliki warna dominan hijau menjadikan keindahan pada wujudnya, selain itu terdapat bolongan alami pada daun sehingga dapat terlihat indah dan estetik. Hal tersebut menjadikan tanaman ini memiliki harga jual yang tinggi.

BACA JUGA:Jauhi dari Anabul! Inilah 6 Jenis Tanaman Hias yang Beracun untuk Kucing dan Umum Ditanam

Ketika memandang tanaman janda bolong anda akan merasakan relaksasi pada mata sehingga sering disebut sebagai penyejuk mata, selain itu pikiran ada juga akan segar karena warna hijau yang menghiasi rumah dan terlihat cantik.

Selain itu tanaman ini dapat meningkatkan mood atau suasana hati, sehingga jiwa anda akan sehat dan terhindar dari rasa cemas yang melanda, dapat menurunkan risiko demensia serta meningkatkan vitamin D pada tubuh.

Hal itu dikarenakan rasa kagum ketika memelihara tanaman janda bolong sehingga tanaman tersebut tumbuh dengan baik akibat pemeliharaan yang dilakukan dengan perantaranya, oleh karenanya dapat menyehatkan jiwa maupun raga.

Menyerap Racun dan Memberikan Kesejukan Di Rumah

Ternyata di dalam rumah memiliki racun yang berasal dari elektronik, cat rumah dan rokok. Namun, anda jangan khawatir karena tanaman janda bolong memiliki kelebihan dapat menyerap racun di dalam rumah dan memberikan oksigen yang segar sehingga udara akan fresh.

BACA JUGA:Sirih Gading Jadi Tanaman Hias Cantik yang Mudah di Tanam dan di Budidayakan, Begini Caranya!

Oleh sebab itu, anda disarankan untuk memelihara tanaman janda bolong ini sebagai salah satu perlindungan untuk keluarga dalam mengatasi racun yang tersebar di dalam rumah dan tanaman tersebut memberikan udara segar yang dapat memberikan kesehatan.

Dari udara sejuk yang dihasilkan tumbuhan janda bolong ini terdapat manfaat, sepert: melembabkan kulit, memperbaiki paru-paru menjadi sehat, dan merelaksasi tubuh sehingga lebih sehat. Dan cara pemeliharaannya pun sangat mudah dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: