Perhatikan 5 Tanda Kucing Keracunan Makanan Berikut, Lengkap dengan Tipsnya

Perhatikan 5 Tanda Kucing Keracunan Makanan Berikut, Lengkap dengan Tipsnya

Perhatikan 5 Tanda Kucing Keracunan Makanan Berikut, Lengkap dengan Tipsnya-Co Fund My Pet-radarkuningan.com

BACA JUGA:Ternyata Ini Arti Kucing Memijat Pemiliknya, Benarkah Tanda Anabul Sayang Kita?

Beberapa masalah yang muncul pada hewan peliharaan kalian seperti muntah dan diare.

Kondisi ini dapat menyebabkan muntah dan diare pada kucing, dan dalam beberapa kasus, mereka mungkin mengeluarkan darah.

3. Gagal hati

Tanda gagal hati adalah tanda keracunan kucing yang harus diwaspadai. Sakit kuning, muntah, berat badan menurun, dan lemas adalah beberapa gejala penyakit pada kucing.

4. Gangguan pernapasan

Setelah keracunan, kucing mengalami masalah pernapasan. Batuk, bersin-bersin, bernapas dengan cepat, dan kesulitan bernapas adalah beberapa gangguan tersebut.

BACA JUGA:6 Cara Mengusir Semut dari Makanan Kucing, Mudah dan Tidak Ribet! Cuma Modal Air Bersih?

5. Masalah kulit

Keracunan kucing dapat menyebabkan beberapa masalah kulit. Bagian kulit mungkin membengkak atau peradangan, dan dalam beberapa kasus, kulit mungkin memar.

Cara Mengatasi Kucing Keracunan Makanan

Setelah kalian melihat tanda-tanda kucing keracunan makanan di atas, kalian bisa segera membawanya ke rumah sakit hewan terdekat.

Atau, jika kalian tidak menemukan rumah sakit hewan yang sedang beroperasi, kalian bias melakukan beberapa tips pengobatan pertama berikut.

1. Baringkan miring ke kanan

Nah, cara mengatasi kucing keracunan makanan adalah dengan membaringkannya miring ke kanan atau baringkan tubuhnya ke kanan dan tarik kepalanya ke belakang.

BACA JUGA:5 Cara Mengusir Kucing dengan Lembut, Bisa Pakai Bahan Dapur Lho!

Ini membantu membuka saluran pernapasan karena lidah tidak dapat menutupnya.

Anda dapat melihat detak jantung dan napasnya dengan cara ini. Segera hubungi dokter hewan dan pastikan kucing tetap hangat.

2. Bilas tubuh kucing

Cara pertama untuk menyembuhkan kucing yang memiliki bau racun di kulitnya adalah membasuh seluruh tubuhnya dengan sabun lembut sampai baunya hilang.

Jika tidak dicuci, kucing akan terus menjilat area yang mengandung racun. Membantu mencegah keracunan dengan membiasakan mulut kucing dengan air bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: