Anda Harus Tahu! Efek Gonta Ganti Makanan Kucing, Lebih Baik Ketahui Waktu Tepat Mengganti Makan Kucing

Anda Harus Tahu! Efek Gonta Ganti Makanan Kucing, Lebih Baik Ketahui Waktu Tepat Mengganti Makan Kucing

Dampak menggonta-ganti makanan kucing.-halodoc.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Anda sering menggonta-ganti makanan kucing peliharaan? Anda harus tahu dampak menggonta-ganti makanan kucing, agar kebiasaan tersebut dapat tertangani dengan baik karena dengan cara gonta-ganti makanan akan membuat pencernaan kucing terganggu.

Tidak semua kucing dapat menerima makanan karena kandungan makanan yang diberi akan memberi reaksi yang berbeda-beda terhadap kucing.

Hal tersebut karena kandungan bahan makanan kucing belum tentu cocok sehingga akan menimbulkan reaksi seperti: diare, muntah dan mual, bulu rontok, alergi, dan mengganggu pencernaan kucing.

Anda harus mengetahui waktu yang cocok untuk mengganti makanan kucing, agar kucing tidak merasakan dampak buruk dari penggonta-gantian makanan tersebut, berikut ini waktu yang pas, diantaranya:

BACA JUGA:Yuk Simak 5 Jenis Tanaman Hias Pembawa Keberuntungan Menurut Fengshui, Ternyata Ada Janda Bolong!

1.Ketika Kucing Menuju Dewasa

Anak kucing dengan kucing dewasa memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda, sehingga dalam memberi makanan kucing pun akan berbeda, makanan kucing memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing sehingga di dalam makanan kucing memiliki perbedaan nutrisi.

Biasanya makanan kitten alias anak kucing membutuhkan mineral yang lebih banyak dan kalori dalam jumlah besar jika dibandingkan dengan kucing dewasa.

Kucing dewasa dapat anda beri makan dengan kandungan glukosamin dan kondroitin sedangkan kitten membutuhkan dengan kandungan komposisi makanan kalsium, mineral, lemak dan protein.

2.Gangguan Kesehatan

Gangguan kesehatan pada kucing bisa terjadi karena makanan tidak cocok untuk kucing anda makan sehingga kucing tidak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuhnya. Setiap kucing memiliki kebutuhan nutrisinya masing masing sehingga anda harus mengetahui kebutuhan kucing. Dengan begitu, kucing anda akan selalu sehat.

BACA JUGA:Jamin Bawa Hoki! Ini Dia Manfaat Menanam Janda Bolong Membawa Keberuntungan Bagi Pemiliknya

Biasanya kucing mengalami bulu rontok, sehingga anda harus memperhatikan protein, lemak, mineral, vitamin dan kalsium pada komposisi makanan kucing. Dengan begitu kucing akan terpenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kucing.

3.Kucing Kurang Nafsu Makan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: