Makanan Basah Atau Kering Yang Bagus Untuk Kucing Peliharaan? Terdapat Kelebihan Dan Kekurangannya Loh!

Makanan Basah Atau Kering Yang Bagus Untuk Kucing Peliharaan? Terdapat Kelebihan Dan Kekurangannya Loh!

Makanan basa atau kering yang bagus untuk kucing peliharaan.-halodoc.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Bingung memilih makanan yang bagus diberikan pada kucing, kira-kira makanan basah atau kering? Ternyata keduanya sangat baik untuk dikonsumsi dan memiliki kelebihan maupun kekurangannya masing-masing sehingga anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan nutrisi pada kucing peliharaan.

Makanan basa dapat memberikan mineral yang lebih banyak dibanding makanan kering dan makanan kering dapat memberikan kesehatan gigi dibanding makanan basah. Terdapat penjelasan hal tersebut, berikut ini diantaranya:

Memberi Makanan Basah

Untuk menjaga metabolisme pada tubuh kucing, anda dapat memberikan makanan basah karena mengandung cairan yang banyak dan pastikan kucing anda menyukai dengan makanan yang memiliki banyak cairan.

Manfaat untuk mendehidrasi tubuh kucing sekaligus penghilang rasa lapar pada kucing membuat pemilik kucing senang untuk memberikan makanan basah kepada kucing peliharaannya.

BACA JUGA:Di Jamin Membawa Rezeki! Ini Nih 6 Tanaman Hias Pembawa Keberuntungan di Rumah, Ada Sirih Gading Emas

Selain itu, makanan basa ini memiliki aroma yang sangat menyengat seperti daging yang dapat menggugah selera kucing dalam memakannya sehingga tidak heran jika kucing anda yang sedang mengalami penurunan nafsu makan dapat diberikan makanan basah ini.

Terdapat kandungan di dalam makanan basa, diantaranya: protein, mineral, vitamin, dan kalsium. Sehingga sangat disarankan kucing dapat mengkonsumsi makanan basah dalam memberikan gizi baik dan memenuhi kebutuhan nutrisi.

Terdapat kekurangan dari makanan basah diantaranya: makanan basa sangat mudah untuk menempel pada gigi kucing, sehingga kucing akan memiliki bau mulut akibat dari sisa makanan pada mulut kucing.

Selain itu kucing dapat merasa sakit gigi akibat karang yang tubuh dari sisa makanan dan akan menyebabkan sariawan pada kucing.

BACA JUGA:Yuk Simak 5 Jenis Tanaman Hias Pembawa Keberuntungan Menurut Fengshui, Ternyata Ada Janda Bolong!

Makanan Kering Untuk Kucing

Tentu makanan kering sebagai makanan yang umum dikonsumsi oleh kucing karena memiliki kepraktisan dan daya tahan yang lama dibanding makanan basah.

Selain itu makanan kering juga memiliki harga yang lebih murah dibanding dengan makanan basah sehingga kebanyakan pemelihara kucing memilih makanan kucing sebagai makanan pokok kucing peliharaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: