3 Efek Samping Makanan Basah Kucing Dapat Mengganggu Kesehatan, Anda Harus Tahu!

3 Efek Samping Makanan Basah Kucing Dapat Mengganggu Kesehatan, Anda Harus Tahu!

Efek samping makanan basah kucing.-catlovers.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Makanan basah memiliki efek samping, apakah benar? Ternyata benar Makanan basah yang dikonsumsi kucing dapat memicu efek samping pada kesehatan kucing.

Artikel ini membahas efek samping makanan basah kucing jika dikonsumsi secara berlebihan, dan memberikan saran untuk memberikan sesuai dengan kebutuhan nutrisi pada tubuh kucing.

Sehingga kucing akan merasa sehat dan tidak memberikan efek samping yang dapat dirasakan oleh kucing jika mengkonsumsi secara berlebihan, berikut ini diantaranya:

1. Dapat Menimbulkan Karang Gigi Pada Mulut Kucing

Menimbulkan karang pada kucing diakibatkan karena konsumsi makanan basah secara rutin, dan kesehatan mulut kucing tidak dijaga sehingga akan menyebabkan karang gigi.

BACA JUGA:Di Jamin Membawa Rezeki! Ini Nih 6 Tanaman Hias Pembawa Keberuntungan di Rumah, Ada Sirih Gading Emas

Karang gigi ini akan berdampak pada kesehatan kucing, diantaranya: kucing akan lebih mudah terkena sariawan sehingga penurunan nafsu makan kucing akan terjadi.

Selain itu, kucing akan mengeluarkan aroma bau mulut karena sisa makanan pada mulut kucing, hal tersebut karena tekstur makanan basah pada kucing ini dapat menempel pada gigi dan gusi sehingga akan menyebabkan plak alias karang gigi kucing.

Solusi dari hal tersebut, anda harus rutin membersihkan gigi kucing atau selalu konsultasi kesehatan kepada dokter hewan, sehingga kucing anda dapat sehat.

2. Berdampak Obesitas

Perlu anda ketahui bahwa makanan basah ini sangat menggugah selera kucing karena memiliki aroma yang kuat sehingga kucing akan merasa nafsu makan yang tinggi dan juga dari tekstur yang mudah untuk dikunyah kucing.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Mengganti Makanan Kucing Dari Basah Menjadi Kering? Jika Salah Akan Berdampak Fatal!

Selain itu, terdapat kandungan mineral yang tinggi dan protein yang banyak, hal tersebut dapat memicu pertumbuhan kucing semakin pesat.

Oleh sebab itu, jika dalam mengkonsumsi makanan basah secara berlebihan kucing akan obesitas alias memiliki penyakit kegemukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: