Banyak yang Ketipu! Kenapa Janda Bolong Mahal hingga Disebut Tanaman Pembawa Rezeki dan Keberuntungan

Banyak yang Ketipu! Kenapa Janda Bolong Mahal hingga Disebut Tanaman Pembawa Rezeki dan Keberuntungan

Banyak yang Ketipu! Kenapa Janda Bolong Mahal hingga Disebut Tanaman Pembawa Rezeki dan Keberuntungan-The Spruce-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Tanaman Janda bolong ini termasuk sebagai Tanaman hias yang terkenal dan banyak dipelihara, tapi tahukah kalian kenapa Janda bolong mahal? Ternyata ini penjelasannya!

Janda bolong atau tanaman dengan nama ilmiah monstera adansonii ini banyak sekali kalian bisa temukan di daerah-daerah tropi seperti Indonesia.

Dan tidak tanggung-tanggung harganya bisa mencapai hingga jutaan rupiah, bahkan sempat tanaman hias ini dibanderool dengan harga Rp 100 juta.

Dengan harga jual yang bisa mencapai 100 juta rupiah, tentu saja banyak orang yang menganggap janda bolong adalah tanaman pembawa rezeki dan keberuntungan.

BACA JUGA:Cocok Untuk Dekorasi Ruang Tamu, Yuk Simak Manfaat Menanam Janda Bolong di Rumah

Lalu apa alasan kenapa janda bolong mahal? Oleh karena itu, kita akan membahas hal tersebut dalam artikel kita ini.

Kenapa Janda Bolong Mahal?

kenapa sih tanaman yang berasal dari Amerika Tengah ini dihargai hingga selangit? Meskipun banyak orang yanng beranggapan bahwa janda bolong dapat mahal karena bentukan daunnya yang unik.

Tentu saja dengna bentuk yang berlubang di tengahnya menjadi keunikan tersendiri bagi daun ini, tapi untuk harga Rp 100 juta sendiri alasan ini masihlah belum dapat didukung.

Dalam peneliti sistematik dan taksononi LIPI dan Yuzammi yang dilansir dari CNN, menilai harga jual tanaman janda bolong ini sangatlah tidak masuk akal.

BACA JUGA:7 Penyebab Daun Janda Bolong Menguning dan Tips Mengatasinya

Dia menyatakan bahwa masyarakat salah mengira janda bolong memiliki nama ilmiah Monstera adansonii, karena janda bolong tidak langka dan mudah ditemukan.

Di sisi lain, kejadian serupa dari tanaman hias yang harganya meroket ini sempat terjadu pada tahun 2007 lalu dengan tanaman Anthurium yang dikenal dengan gelombang cinta.

Para pejabat dan artis papan atas yang memiliki hobi botanika dan memeliharanya membuat harganya naik tajam.]

Jenis Tanaman Monstera yang Langka

Meskipun jenis tanaman janda bolong Monstera adansonii ini termasuk sebagai tanaman hias yang umum, tapi terdapat bebrapa jenis tanaman hias dengan famili monstera yang langka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: