Mengapa Kucing Liar Menatap Lama Kita? Berikut Ini 3 Alasan Kucing Liar Menatap Lama

Mengapa Kucing Liar Menatap Lama Kita? Berikut Ini 3 Alasan Kucing Liar Menatap Lama

Kode kucing melalui tatapan lama yang dapat dijadikan salah satu cara komunikasi untuk mendapatkan sesuatu dan mengungkapkan hal yang terjadi.-liputan6.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Kucing sangat menggemaskan jika ditatap lama, karena kucing akan menampilkan aksi tidak terduga yang membuat heran dan mengundang tawa. Namun berbeda halnya jika kucing menatap lama kepada manusia.

Kucing yang menatap lama akan membuat manusia merasa terintimidasi, seakan-akan kucing akan mengungkapkan sesuatu namun tidak dimengerti. Tingkah tatapan ini lah menjadi banyak pertanyaan, mengapa kucing liar menatap lama?

Apakah masuk ke dalam cara berkomunikasi kucing? Kemungkinan kucing mencoba memberitahu tentang sesuatu sedang terjadi, sehingga tatapan tersebut dapat menjadi kode. Kucing juga dapat berkomunikasi dengan cara mengeong sehingga akan lebih dipahami.

Terdapat alasan kucing menatap lama kita diantaranya: ingin makan, menyampaikan sesuatu dan biasanya kucing yang akan mati juga akan menatap lama pemeliharanya. Namun ternyata bukan itu saja alasan kucing menatap lama. Berikut ini alasannya:

BACA JUGA:CATAT, Tunggakan TPP ASN Segera Dilunasi Akhir Tahun, Begini Pernyataan Sekda Kuningan

1. Bahagia

Jika kucing menatap lama dengan gestur tubuh yang luwes dan santai dan mengedipkan mata perlahan dapat diartikan kucing liar merasakan bahagia.

Kucing akan merasakan bahagia dan nyaman ketika melihat secara lama dengan tatapan imutnya dan anda pun akan merasa terkesan sehingga ingin mengelusnya.

2. Takut

Berbeda halnya dengan gestur tubuh kucing yang disampaikan sebelumnya, ketika anda melihat kucing liar dengan tatapan tajam dengan menekuk dan menghindar, itu artinya kucing merasa ketakutan sehingga akan semakin waspada dengan gerak tubuh anda.

Hal ini dapat terjadi ketika kucing mendapatkan sesuatu yang tidak disukai, bisa jadi anda baru saja berteriak kencang hingga kucing ketakutan. Kucing memiliki pendengaran yang tajam sehingga jika ada suara yang keras kucing akan merasa terganggu.

BACA JUGA:Populasi Kucing Liar Meningkat? Ternyata Dapat Berdampak Kepada Lingkungan!

Oleh sebab itu, jika  anda mendapati kucing yang ketakutan jangan sampai didekati karena akan menyebabkan kucing agresif hingga mencakar.

3. Mau Sesuatu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: