Kenali 4 Penyebab Pertumbuhan Tanaman Janda Bolong Lambat dan Tips Merawat yang Tepat

Kenali 4 Penyebab Pertumbuhan Tanaman Janda Bolong Lambat dan Tips Merawat yang Tepat

4 Penyebab Pertumbuhan Tanaman Janda Bolong Lambat dan Tips Merawat yang Tepat-hai bunda-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Janda bolong merupakan salah satu tanaman hias yang seringkali dijadikan sebagai dekorasi rumah yang cantik.

Tanaman janda bolong memiliki sisi keunikan berupa daun yang berlubang beserta warna yang memikat dan memberikan kesan elegan dan tropis.

Dengan keistimewaan yang dimilikinya, tanaman janda bolong tentu membutuhkan perawatan agar tumbuh baik dan subur.

Namun, tanaman hias janda bolong juga bisa mengalami pertumbuhan yang lambat jika perawatan tanaman kurang tepat dan maksimal. 

Oleh karena itu, pemilik harus mengenal beberapa penyebab pertumbuhan tanaman janda bolong yang lambat agar segera bisa diatasi dengan tepat. 

BACA JUGA:Ternyata Inilah 5 Penyebab Pertumbuhan Janda Bolong Lambat Dan Solusinya

Berikut ini beberapa penyebab pertumbuhan janda bolong lambat dan cara mengatasinya.

1. Kekurangan sinar matahari

Tak ada satu pun tanaman yang tidak membutuhkan cahaya termasuk janda bolong. Tanaman membutuhkan cahaya matahari untuk proses fotosintesis. Jika kekurangan cahaya, maka tanaman akan mengalami masalah seperti lambat bertumbuh.

Oleh karena itu, penting bagi anda yang memiliki tanaman janda bolong untuk diletakan di tempat yang terkena cahaya matahari tapi tidak secara langsung.

2. Penyiraman yang tidak tepat

Pertumbuhan tanaman yang terhambat juga bisa disebabkan oleh penyiraman yang tidak tepat. Tanaman janda bolong yang kekurangan air bisa menyebabkan janda bolong sulit tumbuh.

BACA JUGA:Ternyata Ini Jenis Hama Tanaman Janda Bolong Yang Dapat Merusak Daun dan Cara Mengatasinya

Namun, jika kelebihan air juga tanaman tidak akan tumbuh subur di tanah yang tergenang air. Sehingga perlu penyiraman yang tepat dan mengecek kondisi tanah sebelum menyiram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: