Memiliki Mitos Tanaman Pembawa Sial, Inilah 7 Jenis Sirih Gading yang Cantik dan Elegan untuk Hiasan Rumah

Memiliki Mitos Tanaman Pembawa Sial, Inilah 7 Jenis Sirih Gading yang Cantik dan Elegan untuk Hiasan Rumah

Memiliki Mitos Tanaman Pembawa Sial, Inilah 7 Jenis Sirih Gading yang Cantik dan Elegan untuk Hiasan Rumah-Bukareview-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sirih Gading merupakan jenis tanaman hias merambat semi epifit yang bisa ditanam di dalam dan di luar rumah.

Tanaman sirih Gading terkenal dengan corak daunnya yang cantik dan memiliki banyak varian warna, mulai dari kuning, hijau, silver dan perpaduan lainnya.

Selain warnanya yang cantik, sirih gading juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Sirih gading dikenal sebagai pembersih racun dan pemasok oksigen. Sehingga tak heran jika banyak orang yang memelihara sirih gading ini.

Tanaman sirih gading cocok ditanam di dalam maupun di luar rumah. Namun, banyak mitos yang beredar bahwa tanaman sirih gading adalah tanaman pembawa sial karena dapat menyerap energi positif pemilik rumah. Sehingga lebih cocok diletakan di luar rumah.

BACA JUGA:Tembok Anda Rusak Akibat Tanaman Merambat? 3 Cara Agar Sirih Gading Tidak Merusak Tembok

Namun terkait hal ini tentu kembali pada keyakinan dan kepercayaan masing-masing. Jika ingin meletakan sirih gading di luar ruangan, jangan sampai terkena paparan sinar matahari langsung sehingga daunnya kuning seperti terbakar. 

Berikut ini beberapa jenis sirih gading yang cocok sebagai pilihan tanaman hias:

1. Sirih gading marble

Sirih gading jenis ini memiliki daun yang beraneka ragam, namun dominannya berwarna krem. Seperti namanya, sirih gading marble memiliki corak daun seperti batu marble.

Sirih gading marble cocok diletakan di dalam ruangan yang memberi kesan elegan dan mewah.

BACA JUGA:Tetap Estetik! Ini 7 Tips Cara Agar Sirih Gading Tidak Merusak Tembok, dan Tumbuh Secara Indah

2. Sirih gading manjula

Sirih gading jenis ini memiliki warna krem yang indah dengan sedikit warna hijau. Variasinya sangat menakjubkan sehingga beberapa daun memiliki warna putih bersih. Sedangkan daun lainnya memiliki efek marmer hijau dan putih.

3. Sirih gading silver

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: