Sering Dianggap Pertanda Buruk, Berikut 5 Cara Jitu Mengusir Kucing Agar Tidak Buang Kotoran Sembarangan

Sering Dianggap Pertanda Buruk, Berikut 5 Cara Jitu Mengusir Kucing Agar Tidak Buang Kotoran Sembarangan

5 Cara Jitu Mengusir Kucing yang Buang Kotoran Sembarangan yang Sering Dianggap Pertanda Sial -Kucing mania-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing memang memiliki perilaku yang bermacam-macam. Mulai dari menggemaskan hingga menjengkelkan.

Kucing apalagi kucing liar, seringkali membuang kotoran sembarangan di depan rumah atau bahkan di dalam rumah. Hal ini tentu sangat membuat pemilik rumah kesal.  

Namun, tahukah kamu kalau perilaku kucing membuang kotoran di rumah memiliki pertanda khusus?

Ya, beberapa orang mempercayai bahwa kucing yang buang kotoran sembarangan di depan rumah atau di dalam rumah kita memiliki pertanda sial. Padahal ini hanyalah mitos belaka, sebab tidak ada bukti nyata yang mendukung mitos pertanda ini.

BACA JUGA:Ternyata Ini Arti Pertanda Kucing Buang Kotoran Sembarangan Depan Rumah, Benarkah Pertanda Buruk?

Kucing yang buang kotoran sembarangan di depan rumah membuat pemilik rumah harus membersihkan kotoran bekasnya. Dan kemungkinan besar kucing akan kembali lagi ke tempat tersebut.

Untuk mencegah dan mengatasi kucing yang buang kotoran sembarangan, ada beberapa trik ataupun cara agar kucing kapok dan tidak kembali lagi.

Berikut ini beberapa cara mengusir kucing liar agar tidak buang air sembarangan yang aman dan tidak menyakiti, juga membuatnya kapok tidak kembali lagi.

1. Menyebarkan aroma yang tidak disukai kucing

Kucing liar biasanya berak sembarangan termasuk di halaman rumah untuk menandai wilayah mereka. Untuk mengatasi agar kucing tidak berak sembarangan, anda bisa menggunakan cara dengan menyebarkan aroma yang tidak disukai kucing.

BACA JUGA:4 Macam Tanaman Pembawa Sial Menurut Primbon Jawa, Bisa Bikin Rezeki Seret dan Ditimpa Apes!

Diantaranya adalah kulit jeruk, lemon, mentol, lavender, dan peppermint. Jika menggunakan kulit jeruk, potong kulit jeruk menjadi kecil-kecil kemudian letakkan di sekitar rumah.

Meski cara ini hanya memberikan efek jangka pendek, namun cukup ampuh untuk membuat kucing menjauh dari halaman rumah.

2. Memanfaatkan cahaya matahari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: