8 Destinasi Wisata Terbaik di Pangandaran yang Wajib Dikunjungi, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

8 Destinasi Wisata Terbaik di Pangandaran yang Wajib Dikunjungi, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Wisata terbaik di Kabupaten Pangandaran yang cocok untuk liburan.-Yohanes Mario-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kabupaten Pangandaran merupakan sebuah surga wisata di pesisir selatan Jawa Barat, menawarkan berbagai destinasi menakjubkan yang memikat hati para pengunjung.

Kendati demikian, Pangandaran tidak hanya dikenal dengan pantai, tetapi punya sederet tempat wisata terbaik yang bisa dikunjungi untuk liburan.

Dari mulai pantai eksotis hingga keindahan alam yang menawan, berikut adalah 8 destinasi wisata terbaik di Pangandaran yang patut Anda jelajahi.

1. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran adalah daya tarik utama dengan pasir putih lembut dan ombak yang memikat. Aktivitas seperti berjemur, bermain air, atau hanya menikmati matahari terbenam membuat pantai ini sempurna untuk bersantai.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Wisata Pangandaran Ramah Anak, Cocok Dikunjungi Saat Liburan Natal dan Tahun Baru

2. Batu Karas

Batu Karas, terletak tidak jauh dari Pangandaran, dikenal sebagai surga bagi peselancar. Ombaknya yang cukup tinggi dan pantainya yang indah menjadikannya destinasi yang cocok untuk para penggemar olahraga air.

3. Green Canyon

Green Canyon, juga dikenal sebagai "Cukang Taneuh" menghadirkan keindahan alam yang spektakuler. Perjalanan menyusuri sungai yang dikelilingi tebing tinggi, air hijau tosca, dan gua-gua alami membuatnya destinasi petualangan yang tak terlupakan.

4. Cagar Alam Pananjung

Cagar Alam Pananjung adalah rumah bagi keanekaragaman hayati yang luar biasa. Hutan mangrove, padang rumput, dan satwa liar seperti banteng Jawa dan lutung hitam dapat ditemui di sini. Ada jalur hiking yang memungkinkan pengunjung mengeksplorasi keindahan alamnya.

5. Curug Ciparakan Cijulang

Curug Ciparakan Cijulang adalah air terjun yang menjadi salah satu destinasi wisata di Pangandaran. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah dan menyegarkan di sekitar curug ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: