Gak Cuma Buahnya! Inilah 5 Manfaat Daun Mangga untuk Kesehatan, Bisa Atasi Lemak di Perut Lho!

Gak Cuma Buahnya! Inilah 5 Manfaat Daun Mangga untuk Kesehatan, Bisa Atasi Lemak di Perut Lho!

Gak Cuma Buahnya! Inilah 5 Manfaat Daun Mangga untuk Kesehatan, Bisa Atasi Lemak di Perut Lho!-Halodoc-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Banyak orang yang menyukai buah mangga, tapi apakah kalian tahu terdapat banyak sekali manfaat daun mangga untuk kesehatan.

Tidak hanya buahnya, tapi kalian juga bisa mendapatkan berbagai manfaat kesehatan dari merebus daunnnya.

Buah mangga atau memiliki nama ilmiah mangifera indica ini merupakan buah tropis yang familiar ada di wilayah Indonesia.

Berkarakteristik warna kuning dan bijinya yang besar dengan rasanya yang manis, mangga juga memiliki kandungan air yang banyak.

BACA JUGA:Apakah Hewan Karnivora Sejati Seperti Kucing Boleh Makan Buah Mangga? Boleh, Tapi... Berikut Penjelasannya!

Belum lagi ditambah dengan mineral lainnya dan juga vitamin yang ada di dalam buah mangga ini yang bermanfaat untuk kesehatan.

Nah, tapi tahukah kalian bahwa tidak hanya buahnya saja yang bisa kalian manfaatkan, melainkan kalian juga bisa mendapatkan berbagai manfaat kesehatan dari daunnya juga.

Nah, apakah kalian penasaran apa saja manfaat daun mangga untuk kesehatan? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

5 Manfaat daun mangga untuk Kesehatan

Sebelum kalian tahu apa saja manfaat daun mangga untuk kesehatan, kalian perlu tahu terdapat beberapa kandungan aktif seperti flavonoid, tannin, polifenol, terpenoid, mangeferin, da benzophenon.

BACA JUGA:Panduan Cara Menanam Mangga Di Pot, Mudah dan Cepat Berbuah! Cocok Untuk Pekarangan yang Sempit

Serta kandungan gizi lainnya seperti vitamin A, Vitamin C, magnesiu, kalium, zat besi, asam amino, dan masih banyak lagi.

Dengan berbagai macam kandungan tersebut, tidak aneh bila banyak orang yang memanfaatkan daun mangga sebagai pengobatan herbal.

1. Mengontrol gula darah

Manfaat daun mangga untuk kesehatan yang pertama adalah dapat mengontrol gula darah. 

Penyakit yang menyebabkan kadar gula darah tinggi adalah diabetes melitus. Daun mangga diketahui memiliki potensi untuk digunakan sebagai obat herbal untuk diabetes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: