7 Tanaman Hias yang Cantik Ini Ternyata Berbahaya Bagi Kucing, Pemilik Kucing Wajib Tahu!

7 Tanaman Hias yang Cantik Ini Ternyata Berbahaya Bagi Kucing, Pemilik Kucing Wajib Tahu!

7 Tanaman Cantik Ini Ternyata Berbahaya Bagi Kucing, Pemilik Kucing Harus Tahu! -Parapuan-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias seringkali menjadi alternatif sebagai dekorasi rumah yang cantik dan alami. 

Namun, tidak semua tanaman aman untuk hewan peliharaan. Jika Anda memiliki hewan peliharaan seperti kucing, ada beberapa tanaman yang bisa membahayakan bagi kucing tersebut.

Pasalnya, ada beberapa jenis tanaman yang apabila termakan oleh kucing bisa menyebabkan kucing iritasi, gangguan pencernaan, atau bahkan keracunan.

Kucing meskipun tergolong hewan karnivora, namun ia juga memiliki kebiasaan mengunyah apa saja yang ia temui termasuk tanaman. Itulah sebabnya, anda menjauhkan atau menghindari tanaman yang bahaya untuk kucing di rumah.

BACA JUGA:Inilah 3 Cara Membuat Turus Tanaman Janda Bolong Sendiri, Media Merambat Monstera

Bagi Anda pemilik kucing, tentu harus selektif dalam memilih tanaman yang aman bagi kucing. Jangan sampai tanaman hias yang kamu pelihara di rumah bisa membahayakan kucing peliharaanmu.

Untuk mengatisipasi hal tersebut, kamu perlu mengetahui beberapa tanaman yang bahaya untuk kucing.  Berikut diantaranya:

1. Lavender

Lavender, tanaman yang dikenal sebagai pengusir nyamuk ternyata berbahaya bagi kucing. Lavender mengandung zat linalool dan linalil asetat yang beracun bagi kucing. Biasanya kucing akan menunjukan gejala mual, muntah,kehilangan nafsu makan. 

2. Bunga Lily

Tanaman dengan bunga yang cantik ini memang seringkali dijadikan sebagai dekorasi rumah yang indah. Namun, bagi anda yang memiliki kucing, buga lily sangat beracun bahkan bisa mengancam jiwa kucing anda.

BACA JUGA:6 Kelebihan Menanam Janda Bolong di Media Air, Aman Dari Serangga dan Hemat Lahan

Menurut penelitian, tanaman bunga lily ini bisa mengganggu fungsi kerja ginjal kucing. Sebagai gantinya, anda bisa memilih anggrek putih yang tidak beracun dan warnanya juga tak kalah cantik.

3. Monstera deliciosa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: