Tatapan Kucing Menandakan Suka Kepada Kamu! Pahami Bahasa Kucing Melalui Suara dan Matanya

Tatapan Kucing Menandakan Suka Kepada Kamu! Pahami Bahasa Kucing Melalui Suara dan Matanya

Pahami bahasa kucing memalui isyarat yang ditunjukan dari suara longlongan dan matanya, sehingga anda dapat berkomunikasi dan memahami yang diinginkan kucing.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Kucing merupakan hewan yang sering dijadikan teman oleh manusia karena tingkahnya. Sehingga Kucing kerap kali dijadikan hewan  peliharaan dan teman untuk berkeluh kesah.

Bukan hanya manusia yang dapat berkomunikasi, melainkan kucing juga dapat berkomunikasi dengan caranya sendiri. Seperti memberi isyarat melalui ekornya, melolong, tatapan tajam kucing dan masih banyak lagi.

Sebagian orang memelihara kucing untuk memberikan rasa kasih sayangnya sehingga kucing akan memperlakukan pemelihara sebagai temannya dan orang yang memberikan keamanan.

Dari hal tersebut, kucing dapat memberikan manfaat bagi pemelihara dalam hal psikologis, karena kucing dapat menjadi teman bermain di rumah. Mayoritas pecinta kucing memiliki kepribadian yang menyenangkan, hal tersebut karena memelihara kucing.

BACA JUGA:5 Arti Bahasa Tubuh Kucing Melalui Gerakan Telinga yang Jarang Diketahui

Artikel ini membahas mengenai cara berkomunikasi kucing dengan mengungkapkan syarat mata ataupun longlongan, oleh karenanya sebagai pemelihara kucing anda harus mengetahui isyarat kucing peliharaan.

Komunikasi Kucing Melalui Longlongan

Kucing akan mengerti apa yang diungkapkan oleh pemeliharanya, kemudian kucing akan menjawab dengan longlongan yang berasal dari suaranya. Suara yang dimunculkan kucing sangat bervariatif, mulai dari ngeongan, desisan dan lain-lainnya.

Terdapat ungkapan ilmuwan mengatakan bahwa kucing yang mengeong kepada manusia memiliki arti bawa kucing menginginkan sesuatu. Oleh karenanya dalam berkomunikasi dengan kucing anda dapat melakukan permainan intonasi.

Karena kucing akan mengetahui apa maksud dari memelihara kucing, jika dalam penggunaan intonasi dengan lembut kucing akan memberi longlongan yang manja. Namun, jika anda memberi intonasi dengan keras maka kucing akan merasa ketakutan.

BACA JUGA:7 Kelebihan Menanam Janda Bolong Di Pot, Lebih Mudah dan Cara Paling Cocok Untuk Pemula

Hal tersebut biasanya digunakan oleh pemelihara kucing saat kucing tidak nurut dan membuatnya jengkel. Dengan begitu kucing akan menuruti apa maksud pemelihara dengan sikapnya.

Dan perlu anda ketahui bahwa kucing memiliki indera pendengaran yang sangat tajam sehingga jika kucing mendengar intonasi yang sangat keras maka kucing akan merasakan stres.

Selain itu kucing juga tidak suka dengan pukulan alias kontak fisik, hal ini akan membuat kucing merasa trauma yang membuat kucing akan takut. Dan sorotan mata kucing akan memberikan informasi tentang kewaspadaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: