Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mengatasi Kucing Agar Tidak Mengeong di Malam Hari

Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mengatasi Kucing Agar Tidak Mengeong di Malam Hari

Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mengatasi Kucing Agar Tidak Mengeong di Malam Hari-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Mendengar suara kucing mengeong di malam hari mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pemilik kucing.

Mengeong adalah salah satu cara berkomunikasi kucing yang paling umum untuk menyampaikan pesan atau kebutuhan pada pemiliknya ataupun pada kawannya.

Kucing mengeong di malam hari karena sifat alami kucing yang merupakan hewan nokturnal yang memiliki kebiasaan aktif di malam hari.

Alasan kucing mengeong di malam hari disebabkan oleh berbagai faktor diantaranya merasa bosan, lapar, ingin kawin, bermimpi, atau gejala penuaan.

Penyebab kucing mengeong di malam hari ini bisa diatasi dengan cara-cara tertentu agar tidak mengganggu waktu tidur Anda. 

BACA JUGA:Bukan Tanda Hal Mistis, Ternyata Inilah 6 Arti Kucing Suka Mengeong di Malam Hari

Mungkin Anda juga merasa terganggu dan jengkel bukan jika setiap malam kucing mengeong? Berikut ini beberapa cara mengatasi kucing mengeong saat malam hari, diantaranya: 

1. Bantu Kucing Beradaptasi

Kucing memiliki sifat krepuskular yang artinya aktif saat fajar dan senja. Oleh karena itu kucing akan lebih aktif saat penghuni rumah lainnya tidur nyenyak.

Para ahli hewan menyarankan untuk membantu kucing beradaptasi dengan menyediakan mainan sepanjang hari terutama saat anabul ditinggal sendirian.

Hal ini bertujuan agar kucing aktif bermain di sela-sela tidur siangnya, kamu juga bisa mengajak bermain di sore hari, hal ini membuatnya lelah dan tertidur di sepanjang malam.

BACA JUGA:Gunakan 4 Aplikasi Berbicara Dengan Kucing Ini, Canggih Bisa Terjemahkan Suara Kucing

2. Beri Mainan Untuk Kucing

Mainan adalah cara yang bagus untuk melatih fisik dan mental kucing. Kucing sangat menyukai permainan mencakar benda seperti tiari atau sofa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: